≡ Menu

Cara Mengatasi Windows Help and Support yang Muncul Terus di Windows 7

Admin The Gaptek Pernah mengalami hal yang seperti ini seperti di judul postingan ini yaitu Windows Help and Support yang Muncul Terus di Windows 7, Windows Help and Support adalah fitur windows yang sangat berguna bagi teman-teman yang ingin mengetahui fungsi OS yang digunakan. Namunaruh terkadang ada masalah dengan fitur ini, yaitu munc ul terus menerus meskipun sudah kita Close, saya pikir itu pengaruh oleh OSnya, pengbahkan saya beberapa kali menganti OSnya, misalkan ke Windows XP bahkan saya coba pakai windows XP yang original, tapi pada Windows XP itu juga mengalami masalah yang sama yaitu Window Help and Support yang Muncul Terus, menurut saya pribadi itu mungkin ada hardware dilaptopnya yang mengalami masalah. misalkan tombol F1 nya mengalami masalah yang seolah-olah ditekan terus sehingga  akan terus memanggil help pada windowsnya (baca : Fungsi-Funfsi Shorcut pada Keyboard). 

Nah, kali ini saya mau share gimana cara mengatasi masalah “windows help and support” yang muncul terus meskipun udah di Close. Cara ini untuk yang menggunakan Windows 7. untuk windows XP juga tidak terlalu beda caraya, nanti dipostingan berikutnya kalau the gaptek ingat buatkan postingannya.
Untuk menjalankan trik ini, kita membutuhkan software “Unlocker”. Untuk download Softwarenya silahkan buka Link ini : Unlocker
Setelah menginstal  Unlocker, sekarang buka folder windows teman-teman ( C:WINDOWS )
Setelah itu, cari dua file berikut “Help Pane.exe” dan “Winhlp32.exe”
Pilih kedua file tersebut lalu klik kanan dan pilih Unlocker.
Setelah jendela unlocker terbuka, ganti pilihan “No Action” menjadi “Move”. Kemudian pilih Dekstop dan OK.
Sekarang kedua file tersebut akan berada pada desktop teman-teman. Terserah mau didelete atau diapakan kedua file ini. Yang jelas jangan pindahkan ke folder Windows lagi. Kalo saran the gaptek  sebaiknya hidden aja di desktop sahabat the gaptek

Dengan mengikuti langkah-langkah diatas dengan benar, maheka bisa the gaptek pastikan PC kalian tidak akan mengeluarkan Windows Help and Support lagi. semoga bermanfaat dan bisa membantu. jika ada sahabat the gaptek yang punya cara lain buat mengatasi share di komentar.

Salam #The Gaptek

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment