Simpan Data Online Anda dengan Dropbox

By | November 30, 2012

Ada saatnya Anda malas menyimpan data di hard disk atau menyimpan media seperti flash disk dengan alasan tertentu. Jika Anda sering memiliki aktivitas melalui internet, ada media online store menawarkan kenyamanan menyimpan file dan mengaksesnya di mana saja dan kapan saja, yang paling penting Anda selalu terhubung ke internet.

Aplikasi bernama Dropbox menawarkan hal-hal yang disebutkan di atas. Anda dapat menggunakannya sebagai media online untuk menyimpan data. Dropbox bisa disinkronisasi secara langsung pada komputer yang Anda gunakan, baik pada PC atau Mac, sehingga kita dapat mengakses file yang disimpan dalam keadaan offline sekalipun.

Simpan Data Anda Online dengan Dropbox

Simpan Data Anda Online dengan Dropbox

Setelah instalasi, Anda harus mendaftar dulu secara gratis untuk memanfaatkan keuntungan dari fitur yang ada. Bagi anda yang ingin menggunakannya secara gratis, Dropbox memberikan 2 GB kapasitas penyimpanan. Jika Anda merasa puas dan ingin meningkatkan kapasitas bandwitnya lagi, Dropbox memberikan pilihan upgrade ke kapasitas 100 GB dan biaya sekitar $ 9,99 USD per bulan atau 200 GB kapasitas biaya $ 19,99 USD per bulan dan hingga kapasitas 1TB untuk paket Tim.

Kemudian, link ke media yang menyimpan Dropbox akan tampil di folder khusus di hard disk Anda. Tapi ingat, folder di hard disk ini merupakan link yang akan langsung terhubung ke internet. Jadi jika hard disk Anda diformat atau rusak, data pada Dropbox tetap tersimpan dengan aman. Karena itu adalah folder, Anda dapat menempatkan file dengan cara klik dan drop, seperti proses copy paste ke folder dalam hard disk Anda.

Apakah Anda tertarik untuk menyimpan data Anda secara online pada Dropbox? download di sini