Cara Blokir Program atau Aplikasi pada OS Windows

By | December 3, 2012

Ada beberapa cara untuk memblokir program yang sedang berjalan pada sistem windows kita. Kita dapat menggunakan blocker software registry yang juga digunakan untuk memblokir software di OS windows. Sayangnya sebagian besar software pemblokir tidak gratis, kita harus membeli dan mengeluarkan beberapa dolar untuk menggunakan versi lengkap dari softawarenya. dan solusi yang versigratis untuk blocker perangkat lunak Anda dapat menggunakan AppAdmin.

AppAdmin adalah sebuah  software  bebas untuk membatasi aplikasi dari yang berjalan di OS windows. Perangkat lunak ini dapat digunakan pada windows XP, Vista dan Windows 7. AppAdmin tidak memerlukan instalasi karena ini adalah software portabel.

Apa manfaat menggunakan program blocking untuk memblokir aplikasi dari yang berjalan di OS windows? Jika Anda memiliki anak-anak kecil dan sering menggunakan komputer atau komputer yang digunakan dalam bisnis, dan tidak ingin pengguna menginstal program atau menggunakan beberapa program diinstal di komputer Anda mungkin perlu software pemblokir.

Cara Blokir Program dari yang dijalankan menggunakan AppAdmin

Download Software AppAdmin, Anda dapat men-download software dari link ini: AppAdmin atau  AppAdmin – blocker software Free. (Jika masih Bingung cara pakaikan). Ekstrak file yang didownload dan jalankan software AppAdmin.

 

1.  Jalankan file AppAdmin (Icon Kunci), Ganti Bahasa ke Bahasa Inggris

AppAdmin

Sehingga Hasilnya Menjadi seperti dibawah ini

App Admin English

2. Klik tombol blok  untuk menambahkan aplikasi yang akan diblokir atau Anda dapat drag dan drop aplikasi ke AppAdmin.
Klik Tombol “Restart Explorer”. Setelah mengklik tombol program dalam daftar AppAdmin akan diblokir. Jika ada digunakan untuk menjalankan program, sistem windows akan menampilkan pesan ini. Program–diblokir

Cara Blockir Program atau Aplikai di Windows

3. Dan Jika Ingin Membuka/membatalkan Blockir klik saja tombol Unblock Selected, tapi terlebih dahulu pilih dan beri tanda centang pada program/aplikasi yang ingin dibatalkan/dibuka pemblokirannya.

Setiap pengguna tidak dapat menyeting pembatasan meskipun menggunakan gpedit.msc atau apa pun. Program ini juga memiliki sandi untuk mencegah program diblokir mudah dibuka oleh user.