Meningkatkan Ingatan Dengan Minum Teh hijau

By | March 5, 2013

teh hijau sehat

Sulit konsentrasi belajar? Lemah dalam hal mengingat? Cobalah dengan minum teh hijau setiap harinya. Manfaat Teh Hijau tidak hanya untuk meremajakan kulit, mengatasi radikal bebas, membuang racun dalam tubuh, namun juga dapat membantu kita dalam meningkatkan ingatan kita. Kandungan zat kafein dalam teh hijau dapat membantu kinerja otak.

Kafein

kandungan kafein ini lebih kita ketahui terdapat dalam kopi dan teh. Fungsi kafein dapat merangsang pusat syaraf manusia. Tidak seperti kopi, kandungan kafein dalam teh lebih rendah. Jadi efek samping dari kafein ini lebih rendah. Efek seperti sulit tidur, jantung berdebar dan darah tinggi. Untuk teh sendiri, termasuk yang jenis teh hijau, kafein ini dapat menenangkan pikiran dan baik untuk jantung.

Meningkatkan Konsentrasi & Ingatan

Dengan adanya kafein ini otak akan seraya seperti di pijat di seluruh syaraf-syarafnya. Kerja otak akan semakin baik karena otak tidak mengalami tegang. Dengan otak merasa lebih rileks, maka pada saat kita mencoba mengingat, menghafal, konsentrasi maka akan semakin mudah. syaraf-syaraf otak ini akan lebih tenang dalam menangkap data, informasi maupun input yang ditangkap. Otomatis, otak akan lebih baik dalam mengumpulkan data dan menyimpannya dengan baik dan tertata. Pada saat otak tegang, otak akan mengalami limit dalam penyerapan data dan penataan data. Otomatis kita sulit untuk mengingat maupun menghafal.