Mengenal Hero dota 2 hard carry Spectre (Mercurial)

By | June 24, 2015

1. Spectre(mercurial)

spectre

Untuk pemain dota 2 tentu mengenal hero ini. Meskipun hero ini jarang dipakai akan tetapi hero ini salah satu hard carry yang mengerikan dan dapat menjadi tanker dilate game. Spectre sangat susah untuk dimainkan karena sangat lemah diearly game jadi harus take care ya guys ketika memainkan hero ini ^_^.

Menurut ane sendiri hero ini mungkin masuk 5 top hard carry dan setingkat dengan Medusa dan Faceles void asalkan itemnya jadi guys.

Tentu para penggemar dota 2 sebagian mengetahui bagaimana cara memainkan hero ini, akan tetapi saya akan membagi pengalaman saya bagaimana memainkan hero ini.

Pertama main safe farming aja dulu ( kalo ada kesempatan ks , ks in aja biasanya lo disebut noob tapi gak papalah itulah dota 2 ).

1. Build item

untuk item awal saya biasanya menggunakan item ini:

queling blademana shieldsteamworkshop_webupload_previewfile_373962904_previewIron_Branch_icon

Gua sih ini tapi kalo mau irit gold gak usah beli iron branch.

Build early game:

Power_Treads_iconVanguard_iconPoor_Man's_Shield_iconqueling blade

Kenapa gua ambil Poor man’s Shield pasti menurut yang lain pemborosan gold akan tetapi itu lumayan berpengaruh bila kita dihit musuh guys karena memilik blok damage ditambah vanguard yang membuat fisiknya semakin keras. Item ini cukup untuk membunuh hero lain ketika lagi sendiri agar skill desolatenya aktif. apa itu desolate sabar guys entar gua jelasin skill apa aja yang dimiliki spectre.

Build mid game:

Power_Treads_iconVanguard_iconqueling bladePoor_Man's_Shield_iconManta_Style_iconSange_and_Yasha_icon

Gua sih ini kalo mid game memang full slot inventory tetapi yakin aja deh item ini sanggup buat kill 3 hero sekaligus dan sudah kuat jadi tanker untuk mid game ^_^ apalagi carry yang lagi farming sendiri pake haunt serang dulu baru pake skill reality jamin deh bakal mati carry musuh kalo pingin cepat lagi pake manta style kalo duel dihutan tambahin skill 1 gak bisa apa apa lagi kecuali void atau yang hero yang punya skill blink kalo gua sih gua kejar sampi mati dah soalnya nanggung bro 🙂 :3. Catatan biasanya sih item juga tergantung dari musuh apakah banyak tipe magic atau nuker jangan terlalu terpaku sama item yang gua saranin.

Late game:

Power_Treads_iconManta_Style_iconSange_and_Yasha_iconCrimson_Guard_iconheart of trasqueradiance

Kalo item ini udah lo miliki percaya gak percaya buat rampage pun itu bisa saja terjadi. Biasanya orang lain pasti pake butterfly atau Deadlus gua sih ini aje sudah lebih dari cukup buat spectre . Gak percaya cobain aja main ikuti build item diatas asalkan teman segruf tidak noob atau feeder terus kalo cuma 1 yang jadi percuma aja lo GG sendiri pasti kalah juga.

2.Skill

spctrel dagger

Spectral Dagger:

Cast Range: 2000
Effect Radius: 125
Damage: 50/100/150/200
Damage Type: Magical
Move Speed Bonus: 8%/12%/16%/20%
Move Speed Slow: 8%/12%/16%/20%
Path Duration: 12
Spectre akan melempar sebuah ‘belati’ yang meninggalkan jejak hitam yang dapat dilalui oleh Spectre tanpa dihalangi apapun (bukit, pohon, turunan) dengan bonus movement speed, jika mengenai hero lawan mengakibatkan damage, slow, dan membuat mereka meninggalkan jejak hitam tersebut saat berjalan. Jika musuh menginjak jejak ini tanpa kena daggernya, mereka tetap mendapat slow dan meninggalkan jejak hitam. Fungsi dari skill ini antara lain:
1. Ngebokong: saat ganking/teamfight, usahakan untuk mengenai lebih dari satu hero dengan cara klik tanah. Tapi kalau belum ‘pro’ klik hero saja juga tidak apa-apa.
2. Creeping: pukul satu persatu creep melee hingga masing-masing memiliki sepertiga HP dan selesaikan dengan dagger.
3. Kabur: saat dibokong hero lawan, atau perlu kabur dari teamfight, jangan panik. Lempar Spectral Dagger ke terrain yang tidak bisa dilalui dengan berjalan seperti pepohonan dan bukit yang tertutup oleh fog, kemudian langsung TP, atau tunggulah disana dan potong pohon dengan Quelling Blade jika musuh sudah pergi lalu farming lagi.
4. Track hero invisible/blinker: bila support belum datang membawa sentry/dust, lemparkan saja dulu dagger ke hero invisible atau blinker. Kamu akan mendapatkan sight mereka dan tahu kemana mereka pergi sampai bantuan datang.

desolate

Desolate:

Radius: 325
Damage: 20/35/50/65
Damage Type: Pure
Skill ini yang membuat Spectre sangat ditakuti dari awal hingga akhir game. Jika melawan Spectre sendirian tanpa ada unit di area sekitar(325), setiap pukulan Spectre akan mendapat bonus pure damage harap dicatat kalau skill ini menembus Spell Immunity yang artinya BKB, Repel Omni, dan Rage Lifestealer tidak akan membuatmu selamat dari kesadisannya.

haunt

Haunt:

Illusion Damage Dealt: 30%
Illusion Damage Taken: 200%
Haunt Duration: 5/6/7
Ultimate Spectre, sekaligus salah satu skill paling mengerikan di late game karena dengan item jadi, para support bisa setengah darah ke bawah atau bahkan terbunuh hanya dengan ilusi saja. Spectre memunculkan bayangan dirinya tepat di sebelah hero lawan dan setelah satu detik mulai menyerang mereka dimanapun mereka berada(global). Ilusi Spectre tidak dapat dikendalikan, menimbulkan 30% damage dan menerima 200% dan dapat melewati terrain. Bukan hanya itu saja, skill ini juga memiliki sub-ability yang tidak kalah mengerikan yaitu…

reality

Reality:

Yap, berhati-hatilah kalau kalian melawan Spectre karena kalian tidak akan pernah tahu kapan dia datang. Tiba-tiba saja dia bisa muncul di samping kalian, membunuh kalian dengan instan sebelum bantuan datang bahkan mungkin menghabisi orang lain setelah kalian di sisi paling jauh map dari tempatmu berada. Reality membuat Spectre begitu ditakuti di late game terutama oleh para support karena begitu dia muncul di sisi mereka, itu berarti deklarasi kematian. Reality bisa digunakan berkali-kali selama ilusi haunt belum musnah (pindah ke beberapa ilusi). Jika nge-klik tanah maka Spectre akan Reality ke ilusi paling dekat dengan arah yang diklik.

3. Penutup

Kesimpulan yang bisa diambil adalah, Spectre bisa menjadi salah satu hero yang mengguncangkan game dan membalikkan kedudukan dengan mudah bila itemnya jadi. Kuncinya hanyalah kesabaran, farming, dan kontrol diri. Jangan terlalu bernafsu mengejar kill di early karena gold tidak sebatas datang dari killing hero.

Seikian guys, makasih sudah baca artikel gua salam dari om Roshan Putang ina mo :3 :v