Cari tahu spesifikasi mesin cuci yang baik

By | October 29, 2015

mesin cuci

Mesin cuci saat ini bukan barang yang aneh lagi untuk digunakan oleh semua orang. Banyak keluarga ataupun usaha laundry menggunakan mesin cuci untuk mencuci pakaian. Baju yang kotor bisa langsung bersih dengan menggunakan mesin cuci. Tanpa harus bersusah payah secara manual, baju menjadi cepat bersih dan tidak perlu kuatir tangan akan panas karena detergent. Tapi tahukan spesifikasi mesin cuci? Spesifikasi mesin cuci ini bisa menjadi acuan anda para ibu untuk memilih mesin cuci yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Spesifikasi mesin cuci berdasarkan tipe dan jenisnya adalah sebagai berikut:

  1. Mesin cuci front load (Mesin cuci bukaan depan)

Memiliki banyak kelebihan, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Mampu mencuci dalam jumlah yang banyak, karena kapasitas yang dimiliki juga cukup besar
  2. Air yang dipakai akan lebih hemat, karena tidak membutuhkan banyak air
  3. Waktu yang diperlukan untuk mencuci lebih singkat. Putaran mesin cuci sangat cepat sehingga dapat mengekstrasi uap lebih banyak.
  4. Mesin cuci top load (mesin cuci bukaan atas)

Mesin cuci jenis ini lebih sering digunakan oleh ibu-ibu rumah tangga. Alasan yang membuat mesin cuci ini popoler dikalangan ibu-ibu adalah karena harganya yang lebih ekonomis. Beberapa kelebihan yang dimiliki dari mesin cuci jenis ini adalah sebagai berikut:

  1. Meskipun ibu sudah memulai pross pencucian, namun tetap bisa memasakkan atau menambah pakaian lagi untuk di cuci bersamaan.
  2. Minim akan getaran
  3. Mudah digunakan bagi siapa saja yang membutuhkan
  4. Mesin tidak akan mudah berbau apek. Hal ini karena mesin cuci jenis ini mudah dibuka kapan saja.

Berdasarkan penjelasan diatas, silahkan ibu menentukan spesifikasi yang paling baik berdasarkan kebutuhan anda.Tapi yang pasti untuk ibu ketahui adalah, apapun spesifikasi mesin cuci berdasarkan tipe dan jenisnya, pastikan untuk menggunakan rinso. Karena kekuatan seribu tangan dari rinso, mampu membuat pakaian yang kotor menjadi bersih kembali. Sangat cocok digunakan, meskipun menggunakan mesin cuci sekalipun.