Kelebihan Mengajukan KPR Sebagai Pilihan Investasi Terbaik

By | February 4, 2016

rumah kpr terbaik

Cara mengajukan KPR saat ini terbilang sangat mudah. Anda hanya memerlukan beberapa dokumen sebagai persyaratan pengajuan diantaranya seperti surat keluarga, ktp, surat nikah, slip gaji, NPWP dan beberapa jenis dokumen lainnya. Selain itu anda pun harus memiliki uang muka sebesar 30 % dari harga properti yang telah ditentukan oleh pihak developer. Untuk mengetahui kesiapan finansial yang anda miliki, anda pun dapat menggunakan kalkulator KPR yang banyak diberikan oleh pihak bank seperti salah satunya adalah BTN, dimana pada kalkulator tersebut anda dapat melakukan simulasi guna mengetahui besar cicilan. Dan berikut akan saya paparkan beberapa kelebihan kredit pemilikan rumah sebagai pilihan investasi jangka panjang anda:

1 . Bagi anda yang sudah mengetahui cara mengajukan KPR rumah maka dapat melakukannya dengan segera. Jika pencairan sudah dilakukan, anda pun dapat langsung menggunakannya sebagai sebuah investasi jangka panjang yang menguntungkan. Caranya adalah dengan menyewakannya pada orang yang tengah membutuhkan sebuah tempat tinggal. Nantinya uang yang anda dapatkan bisa untuk digunakan sebagai pembayaran cicilan bulanan kreditnya ataupun dapat juga anda pergunakan untuk keperluan yang lebih komersil. Hal ini tentunya akan memberikan pemasukan yang terus menerus bagi anda setiap bulannya.

2 . Properti merupakan jenis investasi terbaik yang tidak akan pernah terkena dampak inflasi. Setiap tahunnya harga properti akan terus meningkat menjadi semakin mahal. Jika anda telah selesai melakukan pembayaran cicilannya dalam beberapa tahun lamanya, maka anda pun dapat menjualnya kembali dengan harga yang tentunya jauh lebih mahal dari harga sebelumnya. bayangkan, dalam beberapa tahun harga rumah yang anda miliki akan semakin mahal terutama jika tempat tinggal yang anda milik tersebut berada pada lingkungan yang sangat baik.

Kedua cara di atas merupakan cara menginvestasikan properti yang anda beli dengan menggunakan sistem kredit. Cara ini terbilang mudah dan dapat dilakukan oleh siapa saja. Keuntungan yang didapat tentunya akan sangat bermanfaat bagi kondisi finansial anda. Dengan demikian, sistem pembelian kredit pemilikan rumah ini merupakan solusi yang tepat bagi siapa saja yang tengah membutuhkan sebuah tempat tinggal dan membutuhkan sebuah media investasi yang menguntungkan.