Cara mencegah peyakit jantung koroner sejak dini

By | March 24, 2016

Penyakit-Jantung-KoronerCara untuk mencegah penyakit jantung koroner merupakan suau langkah yang dilakukan untuk mencegah terjadinya penyakit jantung koroner.Mengingat banyak sekali faktor yang dapat memicu terjadinya penyakit jantung koroner ini. misalnya seperti faktor gen atau keturunan. Penyakit jantung koroner ini merupakan penyakit yang dapat mengakibatkan kematian bagi penderitanya apabila tidak dilakukan pengobatan dengan tepat.

Ada beberapa penyakit lain yang dapat memicu penyakit jantung koroner ini. Misalnya penyakit hipertensi (tekanan darah tiggi), obesitas (kegemukkan), dan diabetes. Beberapa cara mencegah penyakit jantung koroner antara lain :

  • Mengatur pola hidup sehat

Mengatur pola hidup sehat dapat dilakukan dengan berolahraga secara rutin dan teratur.Cara tersebut sangat mudah untuk dilakukan oleh siapapun khususnya bagi penderita penyakit jantung. Oleh sebab itu Anda harus dapat menjaga kesehatan kebugaran dan kesehatan tubuh dengan melakukan pola hidup sehat agar penyakit jantung tidak mudah menyerang diri Anda.

  • Mengatur asupan makanan

Cara mengatur asupan makanan yang baik adalah dengan mengatur jam makan yang benar dan dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan sehat.Makanan yang bergizi dan sehat adalah makanan yang didalamnya mengandung karbohidrat, protein serta vitamin. Oleh sebab itu Anda harus menjaga kondisi kesehatan dengan baik dan benar dengan konsumsi makanan yang bergizi dan sehat seperti buah-buahan dan sayur mayur.

  • Mengatur kadar gula

Anda harus mengatur kadar gula anda dengan melakukan cek kadar gula untuk mengetahui jumlah kadar gula darah Anda.Apabila anda memiliki kadar gula yang cukup tinggi Anda dapat menurunkannya dengan cara tidak mengkonsumsi makanan yang membuat kadar gula tinggi.Seperti makanan yang memiliki rasa manis yang mengandung kadar gula tinggi kalori. Oleh sebab itu anda disarankan untuk menggunakan gula rendah kalori Tropicana saat mengkonsumsi makanan dan minuman manis.

  • Menjaga berat badan

Anda dapat melakukan olahraga dan juga mengkonsumsi makanan yang sehat. Hindari mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak dan kolesterol karena makanan-makanan tersebut pemicu penambah berat badan.Sebaiknya Anda mengkonsumsi makanan rendah lemak agar dapat selalu mempertahankan berat badan yang ideal sebagai salah satu cara mencegah penyakit jantung koroner.