Tips Memilih Watt Mesin Cuci yang Aman

By | March 24, 2016

wa90f4pDi era yang serba canggih ini, mesin cuci telah menjadi bagian dari produk elektronik yang sudah banyak diaplikasikan. Sedari keperluan rumah pribadi, instansi bisnis, hingga usaha laundry pun mengandalkan mesin elektrik pencuci sekaligus pembersih dari pakaian kotor. Agar pemilihan mesin tersebut lebih tepat, Anda pun wajib tahu level dari watt mesin cuci bersangkutan untuk mengkondisikan kinerja yang optimal. Dimana mesin bisa dioperasikan dengan lancar tanpa mengganggu operasional pada perabotan lainnya terutama yang berunsur listrik.

Pilih memilih mesin cuci yang terbaik pun juga tak terlepas dari pemantauan adanya daya mesin yang sesuai tegangan listrik di area bersangkutan. Selain dari faktor tersebut, pemilihan watt yang tepat dapat dipergunakan dalam mencuci dalam hitungan pakaian yang tepat. Sehingga tidak mudah rusak karena berat cucian juga mempengaruhi adanya watt dari mesin. Bila melebihi, maka bisa beresiko dalam mempercepat ketidakfungsian dari mesin tersebut. Perhatian atas watt mesin cuci memang sangat penting dan mempunyai pengaruh yang besar.

Untuk Anda yang ingin memastikan adanya watt yang tepat dan juga pada mesin cuci sesuai kebutuhan, ada tips-tipsnya, antaranya ialah:

  • Mesin cuci dengan 250 watt menunjang untuk pencucian maksimal 6 kg, 350 watt untuk 7 kg, 450 watt untuk 8 kg dan 550 watt untuk 9 kg. Pastikan bahwa dalam mencuci itu tidak melebihi batas kiloan maksimal, sekalipun space pada tabung masih memungkinkan.
  • Pilih mesin cuci dengan watt yang berada di bawah daya listrik Anda. Setidaknya setengah darinya, seperti contoh dengan listrik rumah 900 watt menggunakan mesin cuci yang 350 maupun 450 watt. Sehingga saat mesin sedang dioperasikan tidak mengganggu perabotan berlistrik lainnya.

Selain dari segi watt mesin cuci, Anda bisa mempertimbangkan perihal lain. Salah satu diantaranya ialah penggunaan detergen yang tepat. Rinso merupakan detergen yang cocok untuk mesin cuci, sehingga kinerja yang diberikan menjadikan pakaian kotor bersih secara keseluruhan. Bunda pun perlu memastikan bahwa mencuci dengan mesin elektrik ini pun bisa bersih dengan mudah bersama Rinso.