Nikmati Kemudahan Transaksi dengan Jenis Alat Pembayaran Non Tunai

By | May 19, 2016

red5

Sistem pembayaran non tunai kini banyak digunakan. Tujuannya adalah untuk mempermudah aktivitas transaksi, transfer dan lain sebagainya. Pembayaran non tunai biasanya dilakukan menggunakan transfer ATM, e-wallet, kartu kredit dan sebagainya. Keberadaan sistem pembayaran non tunai ini sangat menguntungkan karena Anda tidak perlu kerepotan. Salah satu jenis alat pembayaran non tunai yang cukup populer di samping kartu kredit adalah e-wallet.

Dompet elektronik atau e-wallet merupakan jenis lain dari jenis alat pembayaran non tunai yang difungsikan untuk mempermudah manusia. Mendaftar e-wallet sangat mudah karena tidak banyak persyaratan yang dibutuhkan. Anda hanya perlu mengisi formulir aplikasi yang singkat secara online dan akun e-wallet bisa segera aktif. Beberapa fasilitas e-wallet yang dapat Anda nikmati diantaranya adalah penyimpanan uang, fasilitas transfer uang baik mengirim maupun menerima. Selain fasilitas tersebut, Anda juga bisa melakukan transaksi menggunakan e-wallet. Transaksi menggunakan e-wallet merupakan jenis transaksi yang dapat berlangsung cepat serta aman sehingga e-wallet cepat populer. E-wallet ini lebih mudah digunakan daripada ATM karena tidak harus memasukkan pin. E-wallet bisa mencegah terjadinya tindakan pencurian uang karena uang yang ada dalam bentuk elektronik. Karena uang yang dibawa dalam bentuk elektronik, meskipun dalam jumlah banyak sekalipun, Anda tidak perlu bersusah payah membawa uang tersebut. Transaksi menggunakan e-wallet juga tergolong mudah karena e-wallet umumnya telah terhubung dengan merchant di mana Anda bisa melakukan transaksi. Cara penggunaanya yang mudah membuat e-wallet menjadi salah satu alat pembayaran yang cukup disukai oleh masyarakat.

Untuk bisa menggunakan e-wallet, Anda harus mendaftar dahulu dan mengisi saldo e-wallet Anda. Anda tidak bisa menggunakan e-wallet sebelum mengisi saldo karena jenis alat pembayaran non tunai yang satu ini sifatnya seperti rekening dan sangat berbeda dari kartu kredit. Salah satu e-wallet yang dijamin aman untuk digunakan adalah e-wallet Dompetku Plus dari Indosat. Dengan menggunakan Dompetku Plus, Anda tidak perlu lagi membayar menggunakan kartu kredit atau melalui transfer ATM yang cukup merepotkan.