Apa yang bisa Menyebabkan Sakit Jantung

By | July 5, 2016

pengakit jantung

Alangkah bahagianya jika kita dapat hidup sehat seumur hidup dan tetap bugar pada umur yang sudah tak muda lagi. Sayangnya banyak orang di Indonesia yang tidak menyadari kebiasaan  buruk sehari-harilah yang mengakibatkan mereka tidak dapat menikmati hidup dalam jangka panjang dikarenakan penyakit jantung yang akut. Mungkin telah banyak dari kita yang sering mendengar apa itu serangan jantung. Serangan jantung cukup berbahaya karena dapat membuat sel atau bagian dari jantung rusak dan tidak berfungsi sebagaimana mestinya, dan akan berujung kematian.

Lebih baik mencegah daripada tidak sama sekali bukan. Dengan menghindari berarti kita sudah mencegah penyakit  jantung datang ke tubuh kita. Komplikasi yang terjadi bisa bertahap tapi juga bisa muncul secara mendadak, penyakit jantung identik dengan rasa sakit di bagian dada dan kerap disertai dengan  pembengkakan  di daerah  pergelangan kaki atau perut yang disertai dengan batuk dan sesak nafas.

Berikut ada berbagai macam penyebab sakit jantung versi tropicana slim yang dapat memperluas pengetahuan anda tentang apa saja penyebab penyakit jantung dan dengan pengetahuan ini saya harapkan  anda dapat mencegah penyakit jantung sedari dini.

  1. Hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Tekanan darah tinggi berada pada 140/90 mmHg. Saat darah berada pada tekanan tinggi maka , maka dengan secara langsung hal ini dapat mengakibatkan kinerja jantung menjadi lebih keras dari sebelumnya dan otomatis akan memberikan beban lebih pada pembuluh darah. Pantangan bagi penderita hipertensi adalah makanan yang mengandung kadar garam tinggi karena dapat memicu hipertensi merambat ke masalah jantung.

  1. Kadar Kolesterol Tinggi

Perlu kalian ketahui sebenarnya kolesterol terbagi menjadi dua macam yaitu LDL atau yang sering kita dengar sebagai kolesterol jahat  dan kolesterol baik yang dinamakan HDL. Bahaya kolesterol LDL tinggi dapat  menyebabkan resiko sakit jantung semakin parah karena kolesterol jahat  dapat dengan mudah menempel dan menggumpal di dinding pembuluh darah sehingga terbentuknya plak yang dapat memperparah penyakit jantung anda.

  1. Faktor Keturunan

Faktor keturunan juga merupakan indikasi penyakit jantung anda namun bukan berarti anda yang tidak memiliki riwayat turunan penyakit jantung terhindar dari penyakit jantung. Intinya tetap jaga kesehatan dan berolahraga secara teratur agar dapat terhindar dari berbagai macam penyakit.

  1. Kurang Istirahat

Kurangnya istirahat atau tidak cukup tidur ketika tubuh anda dalam keadaan lelah sepanjang hari karena beraktivitas penuh , maka secara otomatis akan mempengaruhi kerja jantung anda.

  1. Kurangnya Asupan Vitamin

Akibat kurangnya vitamin B komplek yang biasanya terdapat dalam buah dan sayur mayur ini  dapat mempengaruhi kesehatan jantung karena peran vitamin ini lumayan penting bagi tubuh kita, termasuk untuk mendukung proses penguraian  karbohidrat agar dapat menjadi energy. Jadi asupan vitamin bagi tubuh kita sangat berperan penting.

  1. Kurangnya Berolahraga

Olahraga sangat penting bagi tubuh kita karena dengan berolahraga mampu mencegah penyakit jantung dan penyakit serius lainnya. Lebih baik berolahraga sebentar saja namun rutin dilakukan daripada berolahraga dalam waktu lama namun hanya di lakukan sekali saja.

  1. Obesitas

Kinerja jantung kita akan bekerja lebih keras untuk memenuhi kebutuhan tubuh kita jika kita memiliki berat badan berlebih. Maka oleh itu jaga lah berat badan anda tetap pada porsi ideal jikalah ingin terhindar dari penyakit jantung dan penyakit lainnya.

  1. Bahaya Merokok dan minuman berakohol

Resiko penyakit jantung akan lebih tinggi jika anda adalah seorang perokok aktif. Asap rokok ini akan merusak dinding arteri jantung dengan adanya zat kimia pada rokok. Minuman berakohol juga dapat memicu penyakit jantung menjadi semakin parah. Oleh sebab itu hindari lah rokok dan minuman keras dalam pola hidup anda.

  1. Diabetes

Penyakit ini akan menyebabkan terjadinya penebalan pada dinding pembuluh darah  sehingga akan mengalami penyumbatan. Inilah yang menyebabkan penyakit jantung menjadi semakin parah.

 Nahh jika anda ingin mendapatkan jantung yang sehat maka anda harus memulainya dengan hidup sehat. Yakni mulailah hidup baru anda dengan Tropicana Slim yang telah di rekomendasikan untuk mengontrol dan mencegah penyakit diabetes yang dapat memicu penyakit jantung tersebut.