3 Daftar Printer Multifungsi Canggih Terbaru Tahun Ini

By | November 22, 2016

canon-pixma-tipe-e560

Sekarang ini semua orang tahu jika fungsi dari printer bukan hanya sebagai pencetak dokumen, melainkan punya fungsi lain yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan atau hal lain. Fungsi lainnya seperti scan dokumen, fotokopi, dan juga faksimile sehingga jenis printer seperti ini dinamakan dengan multifungsi (all in one). Kehadiran printer ini tentunya memudahkan pekerjaan sekaligus mengurangi biaya untuk pembelian peralatan yang lain seperti fax atau fotokopi karena semua itu sudah ada di printer multifungsi. Ditambah printer all in one ini sudah menggunakan teknologi canggih seperti wifi, NFC, atau cloud. Jika anda sedang membutuhkan printer ini, berikut merek printer terbaru jenis multifungsi yang bisa dimiliki anda.

Canon Pixma Tipe E560

Tipe pertama berasal dari merek terbaik Canon yaitu Pixma E560 yang bisa mencetak 800 lembar warna hitam dan 300 lembar dokumen berwarna dengan ukuran kertas A4. Tipe ini juga disebut sebagai printer multifungsi terbaik karena menggunakan teknologi Cloud Print dari Google sehingga bisa mencetak di mana saja. Printer terbaik ini dijual di pasaran dengan harga 1,6 juta rupiah.

Canon Pixma Tipe E400

Printer kedua yang terbaik masih berasal dari Canon yaitu pixma tipe E400 yang mampu mencetak 400 halaman warna hitam dan 300 halaman berwarna. Selain berpredikat terbaik dengan penggunaan wifi, tipe ini juga termasuk ke dalam harga termurah yang dijual sekitar 800 ribuan saja.

Epson Tipe L350

Selain Canon, merek printer multifungsi lainnya datang dari kompetitornya yaitu Epson dengan tipe L350. Sama dengan printer multifungsi lainnya, tipe ini sudah terdapat fungsi cetak, scan, dan juga fotokopi. Kelebihan utamanya adalah mempunyai sensor 600 x 1200 DPI sehingga memberikan akurat dan sangat jelas ketika scan dokumen. Dengan kelebihan dan fungsi tersebut, printer ini dijual dengan harga 2,3 juta rupiah.

Itulah ketiga daftar printer multifungsi terbaik pada tahun ini yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan tentunya sesuai keuangan anda.