Aplikasi Android Pengelola Keuangan Yang Harus Kamu Miliki

By | February 20, 2017

Ponsel atau smartphone yang berbasis pada platform Android adalah sebuah smartphone dengan sistem operasi yang sangat populer, dan produk ponselnya berhasil menarik minat banyak orang dan banyak sekali digunakan oleh orang-orang. Di pasaran banyak sekali perangkat mobile yang beredar adalah tipe ponsel dengan platform android ini.

Android adalah sebuah Sistem Operasi yang dikembangkan oleh perusahaan dengan nama yang sama yaitu Android, Inc. mulai sejak awal kehadirannya, Android ini mampu menempatkan diri sebagai pesaing terberat untuk Sistem Operasi lain yang juga ada di pasaran. Dengan adanya kemunculan dari ponsel cerdas yang menggunakan android sebagai system operasinya, banyak kemudian bermunculan aplikasi – aplikasi berbasis Android ( APK ) yang kemudian sangat berkembang hingga saat ini.

Sumber gambar : id.techinasia.com

Para insinyur yang menciptakannya memang jenius dan layak mendapatkan apresiasi. Semua yang ada saat ini, termasuk system operasi android ini berawal dari kesederhanaan atau sesuatu yang bahkan tidak pernah terfikirkan oleh orang lain, dan para ilmuwan serta para pengembang kemudian mampu untuk menciptakan aplikasi yang mendukung kehidupan manusia dengan adanya ponsel pintar yang menggunakan platform Android.

Dari sekian banyak aplikasi yang ada, salah satunya adalah Aplikasi untuk mengatur Keuangan anda. Tentu banyak orang tidak akan menyangka bahwa aka nada aplikasi berbasis ponsel pintar yang dapat digunakan sebagai pengatur keuangan berbasis mobile? Yah itu adalah salah satu keunggulan dari aplikasi Android. Pada artikel ini kami akan membahas mengenai aplikasi android yang akan membantu kamu dalam mengelola keuangan. Apa saja aplikasi itu? Berikut ini adalah penjelasannya.

Mint

Aplikasi android pengatur keuangan bernama Mint ini adalah salah satu yang paling populer, karena memiliki fungsi dan fitur-fitur yang dirasa sangat sesuai dengan  kebutuhan para penggunanya di bidang keuangan. Banyak orang yang juga memuji kecanggihan dari aplikasi ini dari PC Magazine, CNN Money, Wired dan lainnya. Aplikasi Android, Mint ini dapat memberikan kemudahan pada anda untuk mengatur keuangan dengan menggunakan satu layar saja.

Fitur-fitur yang tersedia memungkinkan kamu untuk mengatur semua keuangan dari satu layar smartphone saja, mulai dari tabungan, akun bank, pinjaman kredit, giro, dan bahkan rekening pensiun. Aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk memonitor arus kas atau transaksi yang terjadi dalam kurun waktu selama satu bulan dan tak lupa juga Aplikasi Mint ini akan mampu mengelola penghasilan dari penggunanya. Karena ini adalah aplikasi pengelola keuangan, maka juga dibekali dengan system keamanan dengan adanya aktivasi passcode untuk menggunakannya.

Agar kamu bisa menggunakan aplikasi ini dengan nyaman dan terus terkoneksi dengan internet, kamu bisa memanfaatkan operator XL untuk berlangganan paket untuk internet. Dan untuk mendukung kebutuhan kamu, kamu bisa membeli pulsa XL ini dengan cara online melalui aplikasi Traveloka. Di sana kamu bisa membeli pulsa melalui aplikasi versi terbarunya dengan cara yang relative cepat dan cara pembayarannya juga mudah. Jadi kamu tidak perlu lagi repot jika butuh pulsa sewaktu-waktu dan sedang berada di tempat yang asing, karena kamu bisa mendapatkan pulsa kapan pun dan dimana pun, asal ada koneksi.

GNUChas

Untuk aplikasi keuangan yang satu ini akan memberikan kemudahan bagi para penggunanya untuk mengontrol pengeluaran dan pemasukan keuangannya. Aplikasi ini akan sangat cocok digunakan oleh para wiraswasta karena pengoperasiannya yang cukup mudah dan memiliki berbagai fitur untuk dapatnya mengawasi alur keuangan.

Sumber gambar : GnuCash.org

Expense Manager

Expense Manager ini adalah salah satu aplikasi berbasis android yang juga memiliki fungsi untuk mengatur keuangan, pada aplikasi ini kamu akan mendapatkan kemudahan dalam hal seperti menambah dan mengontrol pengeluaran, kemudian melakukan estimasi anggaran belanja per hari, minggu, bulan atau bahkan pertahun sesuai dengan keinginan kamu. Dengan aplikasi ini, akan memungkinkan kamu untuk mengeksport file menjadi file Excel untuk lebih memudahkan kamu dalam menggunakannya. Dan yang istimewa adalah bahwa aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur alarm yang dapat mengingatkan kamu berkaitan dengan tagihan yang belum dibayar, sesuai dengan jadwal yang sudah kamu catat.

Manilla

Pada aplikasi Manila ini, mungkin memang sedikit asing dan belum banyak dikenal, karena memang aplikasi ini masih cukup baru dan masih dalam tahap pengembangan. Aplikasi ini adalah aplikasi pengelola keuangan dengan fitur yang membuat penggunanya untuk dapat menyimpan dan memantau track record dari rekening tagihan.