Wanita Hamil Tetap Bisa Tampil Cantik dengan Melakukan Perawatan Kecantikan Berikut Ini

By | October 28, 2017

Kehamilan merupakan momen yang amat membahagiakan sekaligus menegangkan. Tentunya Anda sebagai wanita hamil harus merawat diri dan asupan sehingga janin yang dikandung bisa tetap sehat. Ketika hamil, maka hormon akan naik dan turun sehingga bisa menyebabkan banyak sekali masalah pada kulit. Tak hanya menyerang bagian tubuh saja, namun masalah kulit juga banyak menyerang ke wajah. Untuk itu selama masa kehamilan Anda juga harus bisa menemukan perawatan kecantikan yang tepat dan aman, serta tidak membahayakan kehamilan. 

Memang dapat diakui jika merawat jerawat memang tidaklah mudah. Untuk menambah pengetahuan, maka berikut ini beberapa masalah yang kerap timbul selama hamil dan cara perawatannya yang tepat:

  1. Jerawat
    Jerawat yang timbul di masa kehamilan merupakan hal yang amat wajar. Jenis jerawatnya juga beragam mulai dari yang ringan sampai yang parah dan meradang. Jerawat ini muncul karena hormon yang kurang stabil selama masa kehamilan sehingga banyak memproduksi sebum di wajah sehingga jerawat bisa muncul. Untuk bisa mengatasi masalah jerawat ini, ada baiknya Anda memilih obat oles dengan kandungan seperti glycolic acid, sulfur dan lainnya. Namun tetap saja sebelum menggunakan obat tersebut baik obat oles atau minum, ada baiknya untuk mengkonsultasikannya dulu pada dokter sehingga bisa diketahui dari segi keamanan untuk janin.
  2. Bercak di wajah
    Untuk wanita hamil yang memiliki warna kulit cenderung gelap, umumnya bercak hitam bisa muncul di bagian wajah. Hal ini juga disebabkan karena hormon yang cenderung kurang stabil selama masa kehamilan. Bercak ini bisa hilang dengan sendirinya setelah melahirkan, namun tetap saja membuat penampilan menjadi terganggu. Anda bisa meminimalisirnya dengan menggunakan concealer dan juga tambahan berupa tabir surya. Pakai juga krim pelembab yang sudah berdasar rekomendasi dokter.
  3. Yang tidak diperbolehkan
    Selama kehamilan, Anda tidak boleh sembarangan menggunakan produk dari pasaran. Hal ini lantaran kesehatan Anda dan kandungan yang ada di dalam semua produk yang dipakai akan bisa mempengaruhi dari janin itu sendiri. Untuk beberapa perawatan yang diusahakan dihindari ketika masa kehamilan misalnya adalah obat dengan kandungan retinoid dan antibiotik. Selain itu jika memang ingin melakukan perawatan pada tubuh maka pilih terapis yang memang sudah berpengalaman dalam menangani Ibu hamil.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan terkait perawatan kecantikan selama masa kehamilan. Ada baiknya jika Anda aktif untuk bertanya pada dokter terkait perawatan yang tepat karena mengingat janin yang Anda kandung adalah prioritas. Memang mengalami masalah pada kulit sangat tidak menyenangkan dan mengganggu penampilan, namun bukan berarti Anda boleh melakukan perawatan sesuka hati seperti saat tidak hamil karena kondisi yang berbeda.