Lakukan Hal-Hal Ini Bila Kehabisan Uang Saat Traveling di Luar Negeri

By | November 14, 2017

Suasana traveling yang menyenangkan di luar negeri bisa berubah seketika karena hal-hal yang tak diinginkan. Kalau soal proteksi diri sih pasti kita mempercayakannya pada asuransi perjalanan. Manfaat menggunakan asuransi perjalanan onlineakan memproteksi diri kita dan barang bawaan secara keseluruhan.Hal tak terduga lainnya yang juga bisa kita alami adalah kehabisan uang. Biasanya kita pasti panik dan mulai kehabisan akal. Namun sayangnya, panik malah membuat kita jadi sulit berpikir jernih.

Jangan resah dulu bila kita mengalami kehabisan uang saat berada di luar negeri. Lakukan beberapa hal ini agar kondisi finansial kita lekas terselamatkan.

Memanfaatkan Kartu Kredit

Kartu kredit adalah penyelamat saat kita kehabisan uang tunai. Kita bisa menggunakan kartu kredit untuk membayar barang belanjaan, membayar penginapan, atau membayar biaya tambahan bagasi di bandara. Itulah sebabnya orang yang akan bepergian ke luar negeri wajib memiliki minimal 1 kartu kredit. Tak perlu khawatir dengan kendala mata uang bila kita melakukan pembayaran dengan kartu kredit.

Menjadi Musisi Jalanan

Kalau sudah dalam keadaan mendesak, kita tak usah ragu untuk bekerja dadakan di luar negeri. Salah satu cara paling ampuh adalah menjadi musisi jalanan. Kita bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan bila kita memang berbakat di bidang seni. Pilihlah tempat umum yang ramai dan ramah pejalan kaki. Kemudian mulailah mempertontonkan keahlian kita di bidang seni. Dalam waktu sekejap, kita akan mendapatkan tambahan uang tunai yang sangat kita butuhkan.

Kerja Part Time

Ternyata kerja part time juga menjadi solusi terbaik bila kehabisan uang di luar negeri. Kita bisa bekerja di minimarket, restoran, atau penginapan untuk mendapatkan uang. Pekerjaan yang dapat dijalani pun beragam, mulai dari bersih-bersih hingga menjaga toko. Daripada kita kesulitan mendapatkan uang untuk bertahan hidup, tentu lebih baik jika kita menyiapkan diri untuk kerja part time.

Jasa Memotret

Banyak orang yang tidak menyiapkan kamera mumpuni saat traveling ke luar negeri. Hal ini bisa kita manfaatkan untuk membuka jasa memotret. Terutama bila kita sudah menyiapkan kamera profesional. Kunjungi tempat-tempat rekreasi populer dan mulailah menawarkan jasa memotret kepada para wisatawan. Jangan membuka tarif terlalu mahal supaya banyak orang yang tertarik menggunakan jasa kita.

Pengalaman kehabisan uang di luar negeri tentu akan menjadi pembelajaran berharga bagi kita. Sehingga di lain waktu kita lebih cermat menyiapkan kondisi finansial. Bila kita panjang akal, kondisi kehabisan uang tak akan membuat kita kesusahan di negeri orang.