3 makanan asal jepang yang laris manis di indonesia

By | December 21, 2017

Negara Jepang adalah negara dengan budaya yang sangat kuat dan kental, banyak orang dari negara lain yang suka dengan Negara Jepang karena kebudayaannya yang sangat unik dan khas. Selain kaya dengan kebudayaannya, Jepang juga kaya dengan makanan tradisionalnya yang tentu mempunyai cita rasa yang khas.

Berbagai menu makanan jepang terdapat daftar makanan yang bersifat sebagai makanan ringan dan  menu makanan jepang yang di makan agar membuat orang yang memakannya merasa kenyang dan mendapatkan energi tambaha dari makanan tersebut.

Pada artikel kali ini akan mengajak anda untuk membahas mengenai makanan khas jepang khususnya untuk para pencinta makanan Jepang.Berikut makanan tradisional jepang dan makanan modern jepang.

Mochi

Makanan jepang yang pertama ini adalah makanan yang berbentuk bulat lonjong dan banyak akan warna seperti warna kuning, hijau, putih dan merah. Bahan dasar makanan khas jepang ini adalah beras ketan yang di haluskan. Pada perayaan tradisional mochitsuki,kue Mochi ini di sajikan. Sensasi didapatkan ketika memakan Mochi pada saat pertama masuk kedalam mulut anda, teksturnya lembut akan dirasakan, tetapi akan berubah menjadi agak lengket. Biasanya yang menjadi favorite masyakarat kebanyakan adalah mochi rasa green tea dan rasa matcha, tetapi the hijau berbahan matchalah yang biasa digunakan untuk diolah menjadi mochi. Perbedaan matcha dan green tea adalah terletak pada proses pengolahan bahan dasar, jika green tea hanya diambil manfaat dari daun the nya saja, justru berbeda untuk matcha karena daun teh hijaunya digunakan untuk ditumbuk atau dihaluskan.

Sushi

Makanan tradisional jepang yang selanjutnya  adalah masakan jepang yang sudah tidak asing lagi di telinga anda, karena makanan ini sangat populer di negara Indonesia. Terlebih anak muda banyak sekali yang suka makanan sushi, Nasi yang di gulung laluditambahkan isi makanan seafood seperti daging dan sayuran yang mentah kemudian di campurkan dengan cuka, gula dan garamsebagai ciri khas dari makanan jepang ini.

Ramen

Mie ramen merupakan makanan yang populer karena di serial kartun jepang sering sekali mie ramen ini hadir. Salah satu kartun yang memunculkan mie ramen adalah serial anime Naruto. Nama lain mie ramen ini adalah disebut chuka soba. Mie ramen ini di campur dengan kuah kaldu seperti menma, chasiu dan juga irisan daun bawang yang membuat rasa mie ramen lebih gurih dan lezat. Jadi buat anda yang mempunyai kegemaran dalam berkuliner , wajib men coba.