All New Honda Beat ESP CBS ISS Anda Akan Lebih Awet Jika Dirawat dengan Cara Ini!

By | April 16, 2019

Jenis motor sekarang ini memang sudah ada begitu banyak, salah satunya yang paling banyak digunakan serta dipilih oleh masyarakat Indonesia adalah motor matic. Jenis motor yang satu ini pun sangat diminati karena terbilang sangat mudah untuk dikendarai, serta kebanyakan darinya memiliki desain yang ramping sehingga sangat gesit ketika digunakan untuk menembus kemacetan sekali pun. Jenis motor matic yang digunakan di Indonesia pun juga ada begitu banyak, misalnya all new Honda Beat ESP CBS ISS yang beberapa waktu lalu memang pernah menarik perhatian masyarakatnya. Jenis motor ini tentunya sudah dibekali dengan teknologi yang begitu canggih sehingga menjamin para penggunanya memiliki pengalaman berkendara yang sangat baik dan nyaman. Namun, kenyamanan tersebut akan hilang ketika motor tidak dirawat dengan baik sehingga menimbulkan banyak masalah. Oleh karena itu, rawatlah dengan cara ini untuk lebih awetnya:

  1. Panaskan Motor
    Milikilah kebiasaan untuk memanaskan mesin dari motor setiap harinya, misalnya ketika pagi-pagi sebelum pergi bekerja atau pun beraktivitas. Tidak memerlukan waktu yang lama, hanya 5 hingga 10 menit saja dipanaskan maka bisa memberikan dampak yang sangat baik bagi motor. Proses pemanasan ini pastinya melibatkan banyak aspek, misalnya seperti oli, mesin, dan bagian lainnya agar dapat bekerja dengan maksimal dan suhunya pun menjadi lebih tinggi sebelum digunakan.
  2. Cek Aki
    Jika Anda menggunakan motor all new Honda Beat ESP CBS ISSmaka pastikan jika selalu memeriksa bagian aki karena bagian ini merupakan yang paling penting. Meski harga dari motor ini di Moladin, situs jual beli motor yang paling terpercaya menyuguhkan harga yang sangat terjangkau, namun Anda wajib memeriksa bagian yang satu ini karena kelistrikan di motor ini sangat berarti besar. Terutama, jenis motor ini memiliki sistem injeksi yang dikendalikan komputer.

  3. Bahan Bakar Berkualitas
    Jangan tergiur dengan harga murah yang biasanya ditawarkan oleh para penjual bahan bakar yang ada di sekitar kita. Akan lebih baik jika Anda memberikan motor kesayangan tersebut bahan bakar dengan kualitas yang lebih tinggi, misalnya memilih yang kadar oktannya lebih tinggi, yakni di atas angka 90. Jika menggunakan oktan yang rendah, tentu kinerja mesin akan terpengaruh dan menghasilkan keran di sistem injeksinya dan akhirnya rusak.
  4. Periksa ECU
    Teknologi Electronic Contro Unit memang sudah tersedia di all new Honda Beat ESP CBS ISS yang merupakan otak dari injeksi motor. Pastikan jika bagian ini dapat selalu berjalan dengan baik sehingga tidak membuat motor mogok. Tentunya jika terjadi kerusakan atau ingin mengganti komponen motor, maka Anda bisa mencarinya di Moladin, situs jual beli motor paling terpercaya yang memberikan layanan terlengkap dan membuat Anda puas dengan servisnya.