Rhinitis Alergi Pergi dengan Cara yang Tepat

By | October 22, 2019

Tanpa pandang bulu, alergi bisa saja menyerang siapapun tanpa mengenal latar belakangnya. Namun, apakah Anda sering mengalami flu secara tiba-tiba tanpa menyadari penyebab utamanya? Jika iya, maka bisa jadi Anda mengalami gejala rhinitis alergi. Rhinitis alergi merupakan penyakit yang bisa menyerang seseorang ketika ada suatu hal yang menyebabkan alergi. Penyebab alergi bisa berasal dari berbagai hal mulai dari udara, debu sampai serbuk sari.

Agar terbebas dari serangan rhinitis alergi, sebetulnya ada beberapa langkah pencegahan yang bisa Anda lakukan. Sudah banyak website kesehatan yang mengulas seputar penyakit yang satu ini dan artikel berikut akan mengulas kembali seputar hal-hal yang perlu dilakukan untuk mencegah penyakit rhinitis alergi. Inilah beberapa diantaranya :

Mandikan hewan peliharaan secara rutin

Punya hewan peliharaan di rumah Anda? Memiliki hewan peliharaan tentu menyenangkan karena Anda serasa memiliki teman baru yang menggemaskan dan bisa diajak bermain bersama. Tapi, saat Anda memutuskan untuk memiliki hewan peliharaan seperti kucing atau anjing, maka Anda perlu secara rutin merawat hewan tersebut. Sebab, hewan peliharaan yang tidak terawat bisa menjadi salah satu pemicu rhinitis alergi.

Bulu-bulu hewan yang tidak bersih menjadi alasan mengapa seseorang bisa menderita rhinitis alergi. Ketika Anda memiliki hewan peliharaan di rumah, maka potensi rhinitis alergi akan semakin besar. Anda perlu memenadikan hewan peliharaan secara rutin agar tidak menjadi penyebab utama rhinitis alergi yang menyerang anggota keluarga Anda.

Perhatikan sirkulasi udara di dalam rumah

Penyakit bisa menyebar dari mana saja, mulai dari makanan, air, sampai udara. Udara merupakan salah satu yang paling perlu diwaspadai karena kasat mata dan bisa menyerang siapa saja. Termasuk penyakit rhinitis alergi yang besar kemungkinan penyebarannya melalui udara yang ada di sekitar Anda.

Agar udara yang ada di rumah Anda tidak menjadi salah satu wadah penyebaran rhinitis alergi, maka sebaiknya perhatikan selalu sirkulasi udara yang ada di dalam rumah. Rumah dengan sirkulasi udara yang buruk akan mengakibatkan penyebaran penyakit rhinitis alergi jadi lebih cepat terutama apabila rumah Anda tidak terjaga kebersihannya. Berikan ventilasi yang memadai agar sirkulasi rumah tetap terjaga dan anggota rumah terbebas dari rhinitis alergi.

sumber : https://www.goapotik.com/produk/modexa-0-05-nasal-spray-botol-60-dosis