Mari Mengenal Aplikasi UMMA

By | May 16, 2020

Indonesia merupakan salah satu negara yang besar di Asia. Indonesia sendiri memiliki banyak sekali ras yang beraneka macam. Selain itu, agama yang dianut masyarakatnya juga beraneka macam. Tapi Indonesia sendiri mayoritas masyarakatnya banyak yang menganut agama islam. Oleh karena itu menjual berbagai alat kebutuhan ibadah atau barang – barang yang digunakan untuk perlengkapan ibadah. Aplikasi berbau religius pun banyak yang bermunculan. Salah satu yang paling trendy sekarang ini adalah aplikasi Umma. Aplikasi ini memberikan banyak informasi tentang islam sebagai sarana untuk membantu memberikan informasi guna untuk mempermudah ibadah bagi umat muslim. Sejak pertengahan April 2019 lalu, sudah hampir 2,5 juta orang yang mendownload aplikasi Umma ini. Ini menunjukan antusias warga yang sangat tinggi terhadap kepentingan beribadah. Salah satu pemegang saham dari aplikasi Umma ini juga mengatakan bahwa pembelajaran islam telah menyatu dengan kehidupan sehari – hari mulai dari fashion, travel, hobi, makanan dan minuman banyak sekali yang terinspirasi dari pembelajaran yang ada di islam. Namun, banyak sekali orang yang masih terasa asing ya sobat dengan nama ini? Sobat jangan khawatir karena saya akan memberikan banyak sekali info mengenai apa saja kegunaan dari aplikasi Umma ini. Simak dengan teliti ya sobat.

  1. Fitur yang digunakan aplikasi umma

Sudah terhitung lebih dari 80 ustadz yang saat ini lagi naik daun atau populer dikalangan masyarakat Indonesia yang mampu memberikan informasi yang sangat berguna bagi masyarakat. Hadir dengan membawa fitur yang lain daripada yang lain aplikasi Umma Ramadhan menawarkan berbagai konten yang berbau islam yang sudah di program dan disesuaikan dengan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan dan fitur komunitas. Aplikasi ini sangat unggul karena diciptakan langsung oleh anak Indonesia.  Pada generasi Z dan anak muda milenial akan sangat cocok sekali jika menggunakan aplikasi ini karena pada dasarnya aplikasi ini dibuat khusus untuk anak muda milenial agar lebih mengenal islam lebih dalam degan cara yang mudah dan sangat praktis. 

  1. Sebagai penunjang untuk beribadah
    Ini dapat menunjukan ketika tiba waktunya untuk shalat dna juga bisa menunjukkan langsung arah kiblat dengan menggunakan GPS atau lokasi pada smartphone sobat. Adapun fitur Al Qur’an yang memiliki terjemahan yang mempunyai kelebihan dalam menawarkan kumpulan rekomendasi alat – alat al Qur’an
  2. Terdapat konten
    Konten – konten yang terdapat pada aplikasi Umma juga banyak. Berbagai macam artikel, berbagai macam video ceramah para ustadz dan juga berbagai macam kajian video islami yang sudah dimodernisasikan dan juga sudah diverifikasi. Sebagai salah satu aplikasi dengan fitur yang sangat canggih maka konten umma dipersonalisasikan sesuai dengan ketertarikan para pengguna dengan teknologi kecerdasan buatan.
  3. Sebagai komunitas
    Disini juga dilengkapi dengan grup untuk percakapan yang sudah dimodernisasikan dengan untuk memfasilitasi pengguna untuk bisa melakukan diskusi maupun sesi tanya jawab dengan para ustad atau penceramah di Umma . dan fitur ini yang mampu membedakan dengan jelas antara Umma dengan platform lainnya.
  4. Program yang dibuat khusus bulan Ramadhan yaitu Ramadhan Ummah
    Pada bulan suci ramadhan ini aplikasi Umma juga meluncurkan satu fitur barunya yaitu Ummah. Fitur ini mampu memberikan kemudahan untuk beribadah, berdonasi pada sesama dan juga untuk belajar. Dalam bulan ramadhan konten – konten yang berbau islami banyak sekali dicari dan digunakan kaum muslim.

Nah itu merupakan sedikit informasi mengenai aplikasi Umma jika kamu belum faham bisa langsung www.umma.id