Tips Memilih tempat Pernikahan/Wedding

By | December 12, 2012

Acara pernikahan merupakan acara sakral yang ditunggu-tunggu dan didambakan oleh semua orang, tidak terkecuali the gaptek pribadi, hehehhe. tentunya kerena kesakralan ini kita tidak mau menyia-nyiakan acara ini, karena mungkin bagi banyak orang acara pernikahan ini dilaksanakan sekali seumur hidup, jadi sangat rugi jika dilaksanakan ditempat yang tidak bagus.

Dan semua orang mempunyai keinginan yang berbeda-beda untuk mecari tempat merayakan acara pernikahannya. mulai memilih gedung yang mewah, ada yang menginginkan lokasi yang unik seperti tempat yang terbuka, dan ada yang menginginkan pernikahannya diadakan sederhana di rumah sendiri.

Pemilihan tempat pernikahan yang bagus dan berkesan tentu akan meninggalkan kesan bagi undangan yang akan hadir dalam acara pernikahan itu, dan tentu saja akan menjadi suatu kenangan indah yang tidak akan terlupakan bagi pasangan yang melangsungkan acara pernikahan itu.

Saat ini tak sedikit pasangan pengantin yang memilih lokasi-lokasi unik sebagai tempat menggelar pesta pernikahan misalkan Tempat Wedding jakarta. Pemilihan wedding venue yang jarang dilirik oleh orang membuat kenangan bersama pasangan tidak akan mudah untuk dilupakan.

Tempat Menikah

Tempat Menikah

Berikut adalah beberapa tips untuk memilih tempat pernikahan.

1. Lokasi

Sama seperti halnya memilih Tempat Meeting jakarta. Memilih lokasi pesta yang mudah dicapai dapat membuat para tamu lebih nyaman dan santai. Terutama jika lokasi pesta dilewati kendaraan umum atau berada di jalan besar. Tamu tidak perlu membuang waktu dalam mencari alamat yang ingin dituju.

2. Anggaran

Pilih lokasi pesta yang sesuai dengan anggaran yang akan disiapkan. Mencari lokasi yang unik dan sesuai selera memang perlu, tetapi hindarilah memilih lokasi yang mengharuskan Anda merogoh kocek lebih dalam. Ingat, masih banyak keperluan selain penyewaan tempat wedding seperti misalnya katering dan kebutuhan pascaresepsi pernikahan.

3. Luas tempat serta jumlah undangan

Kapasitas gedung/tempat menjadi pertimbangan dalam memilih lokasi pernikahan yang tepat. Jangan sampai jumlah tamu lebih banyak daripada kapasitas gedung/tempat weeding yang kita siapkan, karena akan membuat ruangan terasa penuh sesak dan membuat para tamu tidak menikmati pesta yang anda selenggarakan. Jumlah tamu juga perlu dipertimbangkan jika acara weeding dilaksanakan di luar ruangan..

4.  Paket menu yang lengkap

Ini tentu saja mempermudah bagi kita yang akan melaksanakan dan mencari tempat weeding, dimana ditempat itu telah tersedia menu-menu yang lengkap tanpa harus memebuat dari luar.

5. Bisa disewa kapan saja

Tentu tempat yang bagus buat buat melaksanakan acara pernikahan adalah tempat yang bisa kita sewe kapan saja sesuai keinginan kita.