Kapan Dilarang Minum Teh?

By | March 23, 2013
teh hijau sehat

plugin find

Arif dan Bijak Mengkonsumsi Teh, Berbagai Manfaat Teh Bagi Tubuh sudah sangat dikenal oleh masyarakat. Selain bermanfaat, minuman ini juga nikmat dan sangat ramah di kantong sehingga banyak sekali yang mencintai minuman ini dan mengkonsumsinya setiap hari. Tak ada yang melarang seseorang untuk meminum teh, bahkan dokter spesialis sekalipun. Namun tentunya Anda para pecinta minuman teh harus dapat mengkonsumsi teh secara arif dan bijak. Pasalnya, minuman teh yang kita kenal saat ini memiliki kandungan yang justru dapat berbahaya jika dikonsumsi pada waktu yang kurang tepat. Seperti jika minum es saat tubuh kita tidak fit, maka meminum teh saat kondisi tertentu juga tak akan memberikan manfaat bahkan merugikan.

Kapan Dilarang Minum Teh?

Berikut ini adalah beberapa waktu yang dilarang bagi Anda untuk mengkonsumsi teh :

1. Meminum teh sehabis makan. Rasanya memang segar sekali meminum teh dingin setelah makan. Namun hati-hati, mengkonsumsi minuman teh setelah makan akan merugikan tubuh Anda. Mengapa demikian? Karena teh mengandung suatu zat yang disebut ferritin yang dapat mengikat zat besi pada nutrisi yang baru saja kita makan. Tentunya zat besi sangat dibutuhkan oleh tubuh kita dan kita akan sangat rugi jika zat besi ini malah diikat oleh teh dan tidak dapat diserap tubuh.

2. Meminum teh saat meminum obat

Seringkali obat yang dikonsumsi berupa tablet  yang meninggalkan rasa pahit di tenggorokan. Teh menjadi minuman yang seringkali mengiringi acara minum obat ini. Perlu Anda tahu bahwa obat jangan diminum bersama minuman berkafein karena hal ini akan berakibat buruk. Seperti yang kita ketahui, teh adalah minuman berkafein seperti halnya kopi walau kadarnya sedikit.

Manfaat Teh Bagi Tubuh memang tak diragukan lagi, asal Anda tahu kapan meminumnya.