Meningkatkan Kuantitas Investasi dengan Kredit Kepemilikan untuk Perumahan

By | October 30, 2014

10.b-cips-Melakukan-KPR-Mandiri-Simulasi

Jaman sekarang ini, meningkatkan kualitas Investasi yang sudah kita miliki menggunakan cara tepat dapat mempengaruhi kualitas hidup selanjutnya. Salah satu investasi masa depan yang sangat penting adalah rumah. Rumah disamping menjadi salah satu investasi juga merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia, selain sandang serta pangan. Dengan memiliki rumah maka seseorang dapat menjaga kualitas hidup mereka menjadi lebih baik, karena fungsi rumah salah satunya adalah menjadi pelindung bagi pemiliknya dari sengatan sinar matahari ataupun derasnya guyuran hujan.

Tingginya permintaan manusia terhadap kebutuhan rumah ini menjadikan harganya semakin hari semakin tidak terjangkau. Bahkan untuk beberapa rumah harganya telah melebihi dari batas kewajaran karena luasnya maupun banyaknya fasilitas yang dimiliki didalamnya. Untuk menjawab permasalahan ini pihak perbankan khususnya Bank rakyat indonesia menyediakan fasilitas berupa kredit untuk dapat memiliki rumah yang sesuai dengan nama KPR BRI. Kredit khusus perumahan ini dikhususkan bagi warga yang sangat menginginkan rumah namun masih mengalami kesulitan dana untuk membelinya.

Untuk mengajukan kredit dengan tipe atau jenis ini, kita hanya perlu untuk melakukan survei terhadap lokasi perumahan yang kita inginkan. Kemudian dengan dukungan dari pihak pengembang perumahan tersebut kita akan difasilitasi untuk menghubungi pihak bank guna mendapatkan fasilitas kpr sesuai dengan kemampuan ekonomi kita. Fasilitas kpr biasanya menyediakan tingkat suku bunga yang rendah karena memang ditujukan kepada nasabah yang dianggap kurang mampu secara finansial.

Pertimbangan Sebelum Mengajukan KPR

 Sebelum anda mengajukan kredit khusus untuk memiliki rumah, anda perlu perhatikan bahwa tidak semua penyedia jasa kredit ini mempunyai kualifikasi yang bagus. Lakukanlah survei terhadap kualifikasi masing-masing penyedia kredit baik itu dari segi bunga, pelayanan dan kemudahan yang akan anda dapatkan. Setelah itu, anda harus dapat menentukan pengembang yang juga mempunyai itikat baik terhadap kebutuhan anda tersebut. Pastikan pengembang sudah mempunyai reputasi baik di dunia perbankan, sehingga dapat memberikan jaminan terhadap dana yang akan anda investasikan nantinya.

Sesuaikan angsuran dengan kondisi dan kemampuan

 Setelah memilih bank dan pengembang yang tepat, anda harus mulai dapat menghitung dan mengkalkulasi dengan tepat jumlah angsuran yang harus anda tanggung nantinya. Jangan sampai angsuran yang harus anda bayar, ternyata sangat membebani keuangan anda nantinya, sehingga kebutuhan pokok yang lain seperti pangan terabaikan. Tentu hal ini sangat tidak diinginkan terjadi kepada kita, mengingat tujuan dari kredit ini adalah untuk meningkatkan kualitas hidup kedepan. BRI dalam hal ini juga memberikan suku bunga pinjaman yang sangat kompetitif sehingga layak untuk dipilih.

Kemudahan yang ditawarkan

Selain memilih suku bunga yang harus reliable bagi kondisi ekonomi kita, langkah selanjutnya adalah menentukan berbagai kemudahan yang akan kita dapatkan. Beberapa hal yang bisa jadi pertimbangan adalah:

 

  • Penyediaan down payment (DP) atau uang muka yang tidak terlalu tinggi untuk ukuran kita.
  • Proses administrasi yang cepat dan pencairan tidak terlalu lama.
  • Obyek yang akan difasilitasi kredit tidak hanya harus berklasifikasi rumah, namun bisa saja kondotel, ruko, rumah kantor bahkan boleh jadi apartemen dengan nilai tidak terlalu tinggi dengan kondisi baru atau bekas.

Dengan memperhatikan berbagai hal tersebut diatas, maka dapat kita mulai dengan pasti proses memperbaiki kuantitas investasi masa depan dengan mempercayakannya kepada KPR BRI. Karena hanya bri yang memberi penawaran sesuai dengan kebutuhan serta kualifikasi yang memang diperlukan diawal langkah agar di kemudian hari investasi yang kita miliki akan berguna bagi keluarga dan kita.

One thought on “Meningkatkan Kuantitas Investasi dengan Kredit Kepemilikan untuk Perumahan

  1. Petra

    This is a case of companies making so much money and having little idea of what to do
    with it, so they start their own news service.
    As you complete your reviews, you’ll see that the top setup will give you the best price for your purchase.
    After all, these are devices that are great investments as long as you get the right
    device for you and your lifestyle.

Comments are closed.