Memperkuat Sinyal WiFi dengan TP-Link TL-WA860RE WiFi Network Extender

By | March 4, 2015
Flash Sale

Penggunaan WiFi kini tak lagi sebatas di kantor atau cafe, tetapi juga di rumah tangga. Alasannya, ketergantungan kita kepada koneksi internet, seiring dengan meluasnya penggunaan ponsel pintar, kian meningkat.

tplink 2

Sebuah teknologi selalu mempunyai satu atau dua kekurangan, tak terkecuali WiFi. Seluruh pemancar (router) WiFi memiliki ruang lingkup yang terbatas, sehingga jika Anda keluar dari ruang lingkup tersebut, Anda tak akan dapat terkoneksi dengan jaringan internet.

Kekurangan lainnya, sinyalnya mudah melemah. Sinyal WiFi sangat sulit untuk menembus berbagai medium tertentu, seperti tembok beton, kaca dan air.

Sebenarnya ada dua hal yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah ini. Pertama, membeli router WiFi baru yang memiliki daya sinyal yang lebih kuat dan lebih luas. Alternatif lainnya, membeli penguat sinyal WiFi atau network extender, salah satunya produk TP-LINK TL-WA860RE.

tplink

TL-WA860RE mampu memperluas sekaligus memperkuat sinyal WiFi di berbagai tempat. Tidak seperti network extender pada umumnya, TL-WA860RE memiliki desain yang ringkas dan hadir tanpa kabel. Cukup pasang pada terminal listrik terdekat dan ia telah siap digunakan.

TL-WA860RE juga dilengkapi dengan sebuah port ethernet (LAN) pada bagian bawahnya, sehingga ia juga dapat digunakan sebagai wireless router dan digabungkan dengan jaringan lain berbasiskan kabel.

Ia memancarkan frekuensi 2.4GHz dengan kecepatan transfer data hingga 300Mbps. Keistimewaan lain, ia punya terminal listrik pada bagian depan, sehingga keberadaannya tak akan memakan slot terminal listrik yang ada.

860RE-Coverage
TL-WA860RE juga sangat mudah diatur. Anda bisa mengakses seluruh pengatruran melalui tplinkextender.net, dan dari sana Anda dapat memilih jaringan mana yang akan diperluas jangkauannya. Jika Anda tak mau repot dengan berbagai prosedur pengaturan tersebut, TP-Link pun menyediakan cara instan, yaitu dengan menekan tombol WPS pada bagian sisi bodinya secara bersamaan dengan tombol WPS pada wireless router Anda. Tentu cara tersebut hanya dapat dilakukan bila router wireless Anda memiliki fitur WPS.

TL-WA860RE telah mendukung kecepatan transfer data hingga 300Mbps dan memiliki dua antena, sehingga cakupan sinyalnya cukup luas.

Flash Sale