Tips Agar Smartphone/HP Android Tidak Lelet

By | March 23, 2015

RAM yang terlalu kecil atau sehingga tidak cukup lagi untuk menampung maupun menjalankan aplikasi yang di buka merupakan faktor utama yang biasanya sering membuat loading handphone Android menjadi lemot atau lelet.

Jika hanphone android kita mempunyai loading yang lambat saat membuka aplikasi atau menjalankan aplikasi pasti hal itu membuat kita jengkel bahkan rasanya ingin membanting handphone bahkan punya niat untuk mengganti HP Android kita, Namun jika anda mengetahui apa penyebab Smartphone android anda jadi lelmot, maka hal itu dapat kita antisipasi agar loading smartphone android kita tidak lemot lagi.

Cara Mengatasi HP Lemot-

Cara Mengatasi HP Lemot-

Dibawah ini tips yang bisa membantu Anda agar Smartphone Android Anda mempunyai loading yang lebih cepat cepat dari sebelumnya.

1. Gunakan Task Kill Manager

Sama seperti halnya yang ada pada komputer desktop, pada smartphone android juga pasti terdapat aplikasi yang lag atau hang ketika dijalankan, Pada komputer mempunyai “Start Task Manager”, dan kalau di smartphone android jika punya yaitu “Task Kill Manager”. Aplikasi ini bekerja sama halnya seperti “Start Task Manager” dan tentunya bisa anda di download secara gratis di Google Play Store.

2. Hapus Aplikasi Yang Tidak Terlalu Penting
Usahakan Anda hapus aplikasi yang tidak terlalu penting yang sudah di install di handphone android Anda, dan hapus juga aplikasi yang tidak ditubuhkan di handphone android Anda.

3. Gunakan Juga Aplikasi Clean Master

Banyak pengguna yang beranggapan bahwa jika memori smartphone mereka full/penuh, makan jalan satu-satunya adalah meng-uninstall aplikasi yang dianggap tidak penting. Namun yang sangat perlu Anda ketahui bahwa ketika proses uninstall itu dilakukan, maka sebenarnya data sebagian cache dari aplikasi tersebut tidak akan ikut terhapus atau biasa di sebut dengan junk file (data sampah). Data sampah itulah yang nantinya akan tetap memenuhi kapasitas memori handphone tersebut. Dan anda bisa menggunakan Aplikasi Clean Master untuk mengatasi solusi dari masalah ini. Dimana aplikasi ini dapat membersihkan cache dari aplikasi-aplikasi yang masih terpasang maupun file sampah yang juga ikut nebeng untuk memenuhi memori smartphone anda.

Jika anda ingin mempunyai Aplikasi berbayar secara gratis anda bisa menginstall Aplikasi Whaff Rewards untuk bisa mendapatkan Dolar secara Gratis dan hasilnya bisa anda tukarkan dengan Aplikasi yang ada di Google Play.

Itulah sedikit tips singkat agar Smartphone android tidak Lelet.

Good Luck…..