Alasan Mengapa Kita Harus Memiliki Kartu Kredit

By | June 5, 2015

credit card

Dijaman digital sepeeti saat ini kartu kredit sudah menjadi gaya hidup masyarakat kelas menengah ke atas. Saat ini masyarakat sudah menjadi hal umum menggunakan kartu kredit dalam melakukan transaksi dalam belanja ritel maupun belanja di online shop dan membayar dengan menggunakan kartu kredit.

Perlu Anda ketahui, tidak semua fitur dari kartu kredit bisa memuaskan para anggotanya dalam hal ini sebagai nasabah, yang dapat memberikan kemudahan, bahkan bisa memberikan diskon-diskon serta reward-reward dalam transaksi yang mereka lakukan, jadi jangan sampai Anda salah dalam pilih dalam pembuatan kartu kredit, daripada Anda menyesal dikemudian hari.

Banyak sekali manfaat yang bisa kita peroleh dengan mempunyai kartu kredit. Nah, mari kita intip bersama beberapa alasan kenapa kita harus punya kartu kredit.

Berikut adalah manfaat yang bisa kita peroleh jika mempunyai kartu kredit, inilah Alasan Mengapa Kita Harus Memiliki Kartu Kredit :

Saat Terjepit, Kartu Kredit Adalah Pahlawan

Pernah mengalami kejadian saat makan di restoran tapi setelah selesai makan kamu baru sadar kalau uang kamu ternyata tidak cukup buat bayar? Duit di kantong hanya cukup untuk ongkos transportasi. Atau mendadak kamu sakit dan membutuhkan dana cepat buat berobat jalan ke rumah sakit karena asuransi yang kamu miliki tidak mendukung biaya rawat jalan?

Itulah alasan pertama kartu kredit diciptakan. Sang penemu kartu kredit sedang mengadakan jamuan makan malam, dan ternyata dia lupa membawa dompet. Saat terdesak seperti itu, muncul ide untuk membuat suatu alat pembayaran untuk menyelamatkan kita apabila lupa membawa uang atau bahkan butuh dana mendadak.

Kartu kredit bahkan bisa jadi pahlawan bagi siapapun yang enggan membawa uang banyak saat keluar rumah. Tinggal gesek dan bayar kemudian, tidak rumit bukan? Malah terasa aman karena saat kartu kredit hilang, kita bisa memblokirnya. Beda saaat kita kehilangan uang tunai, jarang pastinya uang kamu bisa kembali dengan utuh.

Berbelanja, Tapi Dapat Kembalian Uang Tunai

Bagi Anda yang suka belanja pastinya sudah tahu apa itu artinya cashback. Hanya dengan berbelanja menggunakan kartu kredit tertentu, biasanya kita bisa mendapatkan kembalian alias cashback 5 hingga 15% dari total uang yang kita belanjakan. Jika anda bebelanja secara tunai jarang sekali memberikan fasilitas cashback ini. Yang ada biasanya malah penjualnya menarik untung yang lebih banyak dari belanjaan kita.

Itu baru cashback dari kartu kredit, belum lagi diskon-diskon khusus yang biasanya sengaja diselenggarakan oleh penyedia kartu kredit bersama outlet-outlet tertentu. Coba Anda hitung, lebih hemat mana antara belanja tunai dibandingkan dengan kartu kredit?

Memudahkan Anda Dalam Membayar Tagihan Tanpa Harus Repot-Repot ke Bank

Zaman yang sudah maju seperti ini tagihan listrik, air, telepon, TV kabel, Kredit Motor internet sampai belanja onlinepun sudah menggunakan fasilitas pembayaran tagihan dari pihak bank. Bagi Anda yang memiliki internet banking atau mobile banking bisa bergembira ria karena sudah bisa bayar tagihannya hanya dengan melalui internet. Buat Anda yang belum memiliki fasilitas itu biasanya akan gigit jari saja, karena tentunya anda harus bolak-balik ke bank cuma untuk sekedar membayar tagihan Anda.

Namun jika Anda tidak mempunyai internet banking ataupun mobile banking, dengan kartu kredit Anda bisa saja memasukkan semua tagihan Anda ke kartu kredit. Bahkan kamu tidak usah pusing-pusing mengingat tagihan apalagi yang belum anda bayar. Semuanya telah ada dalam satu kartu kredit Anda. Tapi jangan lupa ya untuk di cek secara berkala rekening koran kartu kredit Anda untuk mengontrol tagihan bulanannya.

Dapatkan poin reward atau miles dari Kartu Kredit

Apakah anda pernah mendengar tentang poin reward atau miles? Poin reward atau miles adalah hadiah untuk pengguna kartu kredit jika melakukan pembelanjaan dengan kelipatan tertentu berdasarkan syarat dan ketentuan berlaku.

Poin reward itu bisa kita gunakan untuk mendapatkan diskon khusus di beberapa outlet yang telah bekerja sama dengan penyedia kartu kredit yang kita miliki. Sedangkan untuk miles dapat kita gunakan untuk mendapatkan tiket pesawat ataupun hotel secara gratis (Jika milesnya sudah banyak). Poin reward dan juga miles ini adalah keuntungan yang paling disukai oleh mereka yang gemar akan travelling.

Coba lihat dengan teliti dan juga cermati, alasan mana di atas yang paling sesuai untuk kamu bisa memiliki kartu kredit? Kalau Anda sudah yakin, segera daftar kartu kredit terbaik via cermati.com. Dan sau lagi jangan lupa baca baik-baik syarat dan ketentuan berlaku dari aplikasi kartu kredit. Pastikan Anda  telah memenuhi semua persyaratan tersebut ya.