Penyebab Kuota Internet Cepat Habis

By | June 6, 2015

kuota internet habis

Ada beberapa hal penyebab kuota internet Anda cepat habis baik itu yang terjadi di modem maupun di smartphone atupun Tablet. Kuota internet tentu sudah tidaklah asing lagi bagi kita semua yang hobi googling di internet baik itu untuk menonton, main game, chatting, facebookan dll. Dan kali ini Thegaptek ingin membahas tentang penyebab kuota internet cepat habis.

Salah satu nya yang paling umum dan sering penyebab kuota internet cepat habis adalah streaming video maupun audio/musik .

Baik itu streaming di youtube maupun situs streaming lainnya, seperti tv online dan lain-lain, perlu sobat ketahui jika streaming dan nonton online sangatlah menguras kuota internet, baik itu di modem maupun di smartphone ataupun Tablet.

Apalagi video yang anda tonton itu adalah video online kualitas hd, di dalam satu video hd di youtube dengan kualitas gambar 720pixel yang memiliki durasi 5 menit anda bisa menghabiskan kuota lebih dari 500 mb , terlebih lagi jika anda nonton film full hd 1080p.

Begitu juga jika sobat sering streaming audio/musik, seperti dengan musik online, hal ini juga menguras kuota anda, sehingga kuota internet sobat cepat habis.

Hal kedua penyebab kuota internet cepat habis adalah video call, video call memang trend hingga saat ini, baik itu vidoe call dari skypee maupun berbagai aplikasi video call lainnya, untuk dapat melakukan video call anda harus memiliki koneksi internet yang cepat dan jumlah kuota internet yang cukup besar, karena chat video sama hal nya seperti anda streaming, bahkan lebih besar di banding streaming video di youtube.

Penyebab lainnya adalah Unggah dan unduh file di internet atau yang lebih di kenal dengan upload dan download file di internet,saya semua orang pasti mengetahui hal ini,ketika kita melakukan download dan upload, seberapa besar file yang kita kirim atau kita terima,maka sebesar itu pula kuota internet kita yang di perlukan,sebagai contoh anda unggah / upload video di youtube yang berkapasitas sebesar 1 gb,maka kuota internet anda akan habis 1 gb

Game online memang menguras kuota internet, sehingga membuat kuota internet terasa cepat habis, namun tidak semua online, hanya sebagian game online yang memilki animasi /grafik tinggi dan kualitas hd serta berbagai fitur di game yang bisa membuat kuota internet anda cepat habis, untuk game online yang menggunakan kuota internet yang tidak banyak seperti clash of clans (coc) karena tidak memerlukan grafik yang tinggi dalam permainannya.

dan yang terakhir adalah membuka web gambar atau google gambar – percaya atau tidak jika anda membuka google gambar dengan pencarian gambar hd, kuota anda akan dalam sebentar akan habis,begitu juga jika anda membuka sebuah website atau mini blog yang berisi gambar full hd /berkualitas resolusi tinggi.dalam membuka satu laman web anda bisa menghabiskan sekitar 1-50 mb. Bayangkan saja jika anda membuka 20 halaman langsung multi tab di browser anda.

Mungkin hanya itu saja dulu beberapa hal penyebab kuota internet cepat habis, beberapa hal diatas berlaku untuk semua pengguna, baik itu menggunakan komputer maupun dari smartphone dan tablet pc. sekian semoga bermanfaat, namun abaikan jika anda menggunaka paket internet seperti speedy.