Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge

By | June 29, 2015

Samsung-Galaxy-S6-Edge-Specs-Price-In-Nigeria

Selamat malam sahabat “thegaptek” kali ini saya akan mereview Smartphone samsung galaxy S6 edge.Tentunya jaman sekarang Smartphone brand samsung memang sudah merajai pasar ponsel akhir-akhir ini guys.Tentunya harganyapun dibilang mahal atau cuma untuk ekonomi keatas saja tapi menurut saya sih harga gak masalah mungkin bagi yang mampu ^_^.Ini dia beberapa informasi spesifikasi yang bisa saya paparkan ^_^.

1.Layar Lentur dengan Ketahanan Maksimal

Samsung Galaxy S6 Edge merupakan generasi yang masih satu kolega dengan Galaxy S6. Tidak jauh berbeda dengan handset tersebut, spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge mengusung layar lengkung atau disebut juga konsep fleksibel. Jadi tak perlu kaget, karena anda akan bisa bergaya dengan perangkat yang layarnya begitu lentur. Namun sedikit berbeda dengan Galaxy S6 dengan layar 5.5 inci, spesies baru Samsung Galaxy S6 edge memboyong layar yang ukurannya lebih kecil, yakni 5.1 inci. Mengandalkan panel layar Super AMOLED, handset ini menyajikan visual dengan tingkat kecerahan 20% lebih cerah daripada panel layar lainnya. Super AMOLED juga akan membantu kawan thegaptek untuk menghemat daya smartphone. Selain tingkat kecerahan Samsung Galaxy S6 Edge yang begitu aduhai, resolusi layar 1440 x 2560 pixels, yang berpadu dengan kerapatan 577 ppi pixel density dan ragam warna 16 M, membuat visualnya semakin yahud. Layar berjenis capacitive touchscreen yang digunakan, juga secara otomatis membawa kemampuan multitouch. Dengan begitu, komando dengan menggunakan multi jari pun bisa anda lalukan. Sementara itu, desain fisik pada spesifikasi Galaxy S6 Edge yang berkualitas tinggi ini, juga dilengkapi Gorilla Glass versi 4. Sudah akrab dengan nama yang satu ini? Betul…!!! Teknologi besutan Corning tersebut merupakan layar kaca super tipis, yang akan membantu anda untuk melindungi layar sentuh pada Galaxy S6 Edge. Versi terbaru Gorilla Glass ini, tak perlu diragukan kemampuannya. Goresan kasar yang terjadi, misalnya saja akibat jari yang membawa partikel-partikel kasar, akan teratasi dengan mudah melalui teknologi tersebut. Layar ponsel yang rentan dengan keretakan pun akan terselesaikan dengan perlindungan anti gores yang satu ini. Bagaimana, masih meragukan ketahanan fisik dari Samsung Galaxy S6 Edge ini?

2.Dapur Pacu Kualitas Wahid

Tidak berhenti pada konsep desain yang begitu menarik, yang dibarengi ketahanan fisik yang maksimal, spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge juga melenggang dengan tenaga yang begitu berkualitas. Dapur pacunya dimotori oleh mesin dengan delapan inti atau octa-core, yang dibawa melalui dua buah prsessor. Mereka adalah Quad-core Cortex-A53, yang membawa tenaga 1.5 GHz dan Quad-core Cortex-A57, dengan clock speed 2.1 GHz. Samsung pun kembali menggunakan chipset buatan Samsung Electronics sendiri, yaitu Exynos 7420 pada Samsung Galaxy S6 Edge ini. Chipset itu sendiri, sudah digunakan oleh Samsung, pada beberapa produksi sebelumnya. Ada yang menarik dengan penggunaan chipset jenis ini. Sebelumnya, untuk Galaxy S6, Samsung sebenarnya akan menggunakan chipset Snapdragon 810. Namun hal itu memang dibatalkan, salah satunya karena  masalah overheating yang terlalu masif saat diuji secara internal oleh Samsung. Alhasil, Exynos 7420 lah yang akhirnya digunakan, bahkan pada generasi penerus Galaxy S6. Lagipula, dengan menggunakan komponen besutannya sendiri, secara langsung, Samsung bisa mengontol produk-produknya secara penuh,  termasuk pada Samsung Galaxy S6 Edge ini. RAM sebesar 3 GB yang dihadirkan pada spesies ini, pastinya juga akan membuat dapur pacunya bekerja dengan begitu maksimal. Menjalankan berbagai macam aplikasi tidak akan begitu menjadi masalah, karena kapasitas RAM nya tergolong besar. Menjalankan game HD pun bukan sesuatu yang harus dikhawatirkan, karena RAM 3 GB yang ada pada Samsung Galaxy S6 Edge akan berkolaborasi dengan GPU Mali-T760, untuk menghasilkan pengaturan grafis yang ciamik. Tenaga yang dihasilkan oleh dapur pacu Samsung Galaxy S6 Edge juga sangat terbantu dengan kehadiran versi terbaru dari si Robot Hijau, yakni OS Android Lollipop. Sistem operasi tersebut dilengkapi dengan ART compiler, dimana sistem operasi tersebut akan memberikan efek yang optimal pada system kerja memori dan aplikasi disaat sedang keadaan loading. Google sebagai si empunya OS, juga mengklaim bahwa Lollipop membrikan kinerja hingga dua kali lebih cepat dari android sebelumnya. Fitur Fingerprint sensor juga melengkapi layar pada spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge ini, sebagai security yang yahud untuk smartphone anda. Dengan teknologi ini, hanya sidik jari yang terdeteksi oleh sensor lah, yang bisa membuka kunci untuk mengoperasikan ponsel. Canggih kan?

3.Kapasitas Internal Memory Opsional

Sampai disini, apakah kawan thegaptek sudah semakin jatuh cinta dengan spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge ini? Jika tadi kita sudah melihat desain fisik dan sudah mengobok-obok dapur pacunya, maka anda akan dibuat semakin tertarik dengan lini-lini lainnya. Contohnya saja kapasitas memorinya. Untuk yang satu ini, kawan thegaptekdiberikan pilihan untuk menentukan sendiri kapasitas memori internal Samsung Galaxy S6 Edge. Jadi, anda bisa memilih kapasitas memori 32 GB, 64 GB dan 128 GB pada spesifikasi Galaxy S6 Edge ini. Ini menjadi hal yang menarik, karena pasti setiap orang punya keperluan berbeda-beda soal kapasitas memori. Berapapun kapasitas memori yang anda pilih, tapi yang jelas tidak tersedia card slot untuk memperbesar memori yang ada. Jadi, pilihan anda sekaligus akan menentukan kapasitas memori maksimal pada Samsung Galaxy S6 Edge ini.

4.Koneksi Super Cepat 4G LTE

Saatnya membahas soal koneksi, yang menjadi salah satu hal penting untuk sebuah produk smartphone. Soal yang satu ini, spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge mengandalkan koneksi 4G sebagai koneksi utama. Tidak main-main, dengan kecepatan LTE yang dimiliki, kawan thegaptek bisa melakukan download hingga 300 Mbps dan upload 50 Mbps. Dengan kecepatan super tersebut, anda akan bisa menjelajahi dunia seru Android dengan maksimal. Selain koneksi 4G, Samsung Galaxy S6 Edge juga memfasilitasi anda yang berlokasi di zona non-4G dengan koneksi 3G. Pada jalur 3G, anda akan bisa memanfaatkan kecepatan HSPA dengan download speed mencapai 42.2 Mbps dan upload speed hingga 5.76 Mbps. Sistem navigasi melalui GPS juga sudah tersedia pada spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge ini. Masuknya GLONASS, A-GPS, bahkan dilengkapi dengan Beidou, membuat navigasi yang anda pakai berjalan begitu mulus, karena cakupan satelit yang sangat luas. Mencari lokasi sebuah tempat, jelas bukan merupakan hal yang sulit lagi kan? Selain konektivitas jarak jauh, kita pasti juga membutuhkan koneksi jarak dekat untuk melakukan transfer antar perangkat. Dengan Samsung Galaxy S6 Edge, Kawan thegaptek bisa menggunakan Bluetooth dan microUSB. Bluetooth versi 4.0 yang digunakan pun memungkinkan anda melakukan transfer data dengan kecepatan tinggi tanpa harus menguras kapasitas baterai.

5.Baterai 2600 mAh

Menurut thegaptek, kapasitas baterai merupakan satu-satunya bagian yang agak kurang support pada spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge ini. Bagaimana tidak, kapasitas baterai yang hanya 2600 mAh, jelas jauh berbeda dengan koleganya—Samsung Galaxy S6, yang membawa baterai berkapasitas 4000 mAh. Namun begitu, kapasitas baterai pada Samsung Galaxy S6 Edge tetap bisa bertahan selama seharian, dengan syarat pemakaiannya tidak over. Namun alangkah baiknya jika kawan thegaptek menyiapkan daya cadangan melalui power bank, agar tidak kesulitan jika daya menipis saat anda harus berada di luar ruangan. Nah, untuk spesifikasi sebagus itu, kira-kira berapa harga Samsung Galaxy S6 Edge yang ditawarkan?

Harga Samsung Galaxy S6 Edge 32GB –
Harga Samsung Galaxy S6 Edge 64GB Rp. 12.500.000 (Harga Resmi)
Harga Samsung Galaxy S6 Edge 128GB –
Sim Card Single SIM (Nano Sim)
Dimensi 142.1 x 70.1 x 7 mm (Curved edge screen)
Berat 132 g
Layar Super AMOLED 5.1 inches 1440 x 2560 pixels (~577 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 4
Memory 32/64/128 GB
Ram 3 GB
OS Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
Processor Exynos 7420 (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57)
GPU Mali-T760
Konektivitas HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps, Bluetooth v4.1, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, NFC, microUSB v2.0
Kamera Belakang 16 MP, 3456 x 4608 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash, Video 2160p@30fps, HDR, dual-video rec.
Kamera Depan 5 MP, 1080p@30fps
Kapasitas Baterai Non-removable Li-Ion 2600 mAh
Kelebihan  Kelemahan
  • Memiliki layar lengkung Dual Sim
  • Body Metal berlapis kaca
  • Dapur pacu bertenaga dengan Chipset 16nm Octa Core 64 Bit
  • Ram 3GB  LPDDR4
  • Sensor Sidik Jari
  • Layar Beresolusi Quad HD
  • Harga Samsung Galaxy S6 Edge sangat mahal
  • Tidak ada slot memory ekternal
  • Baterai tidak bisa dicopot
  • Samsung Pay belum support Indonesia
  • Tidak tahan air.

Bagaimana Apa and tertarik memiliki Smartphone ini ?