Akhirnya hadir juga di Indonesia, Huawei Honor 4C. Spesifikasi dan harga.

By | July 8, 2015

Selamat siang sahabat The Gaptek, masih puasakan?. Puasa jangan lemas dong, tetap semangat kaya ane hhehehe. Nah sahabat The Gaptek ane ada kabar gembira nih, bagi ente yang doyan atau yang ngefans sama smartphone yang lumayan murah dan spec lumayan bagus nih. Ini dia ni sob, smartphone yang satu ini udah hadir di Indonesia, yaitu Huawei Honor 4C. Huawei Honor 4C merupakan smartphone kelas menengah. Smartphone yang diproduksi asal Tiongkk ini sejatinya sudah diperkenalkan pada akhir tahun lalu, namun baru sekarang rilisnya di pasar smartphone Indonesia.

honor-4c

Nah sob spesifikasi yang ditawarin oleh smartphone ini cukup memuaskan, coba kita cek aja ya :

Spesifikasi Huawei Honor 4C

Desain
Penampilan luar Huawei Honor 4C ini begitu elegan dengan mengusung desain yang sangat futuristik. Smartphone ini menggunakan bezel yang sangat tipis dan sudut body curvy. Tidak heran jika sektor desain ini menjadi salah satu kelebihan Huawei Honor 4C jika dibandingkan dengan smartphone lainnya. Sedangkan layar yang digunakan berukuran 5 inchi dengan resolusi yang sudah mendukung 1280×720 piksel atau setara HD.

Prosesor
Beralih ke bagian dapur pacunya. Dapur pacu Huawei Honor 4C juga begitu garang nih dengan dukungan prosesor Octa Core berkecepatan 1,2 GHz yang dipadukan dengan chipset HiSilicon Kirin 620. Performa Huawei Honor 4C juga begitu gahar dengan berbekal RAM sebesar 2 GB. Untuk sistem operasi, Huawei Honor sudah menjalankan sistem operasi Android versi 4.4 Kitkat dengan tampilan antarmuka Emotion UI.

Kamera
Kelebihan Huawei Honor 4C selain sektor dapur pacu adalah bagian kamera. Smartphone ini dibekali dengan kamera utama sebesar 13 MP dengan bukaan aperture f/2.0. Sedangkan untuk bagian depan mengandalkan kamera 5 MP. Hasil jepretan Huawei Honor 4C juga cukup baik apalagi dilengkapi dengan fitur LED Flash serta autofokus. Selain itu, pada bagian audio Huawei Honor 4C juga cukup berkualitas dengan teknologi DTS Sound. Sementara untuk baterai yang tertanam memiliki daya 2550 mAh siap menyokong semua aktivitas yang dijalankan ponsel bertenaga octa-core ini.

Konektivitas

Beralih ke bagian konektivitasnya, Huawei Honor 4C hadir dengan konektvitas Dual SIM dengan jaringan 3G dan 2G GSM yang memiliki kecepatan internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi Hotspot, Bluetooth 4.0 A2DP (+EDR), port micro USB 2.0. Ruang penyimpanan yang dimiliki Huawei Honor 4C internal berkapasitas 8 GB dan mendukung ekspansi hingga 32 GB.

Nah itu dia sob spesifikasi Huawei Honor 4C yang dapat ane berikan untuk sahabat The Gaptek. Untuk harga, yang ditawarkan oleh Huawei Honor 4C ini lumayan murah sob yaitu berkisar sekitar 2 jutaan. Kalo aja sahabat The Gaptek berminat nih untuk mencoba menggunakannya.