Jatuhnya Pesawat TNI Hercules Menelan Korban Jiwa

By | July 2, 2015

Image : m.solopos.com

Image : m.solopos.com

Informasi jumlah korban datang dari pihak Rumah Sakit Adam Malik yang menerima jenazah-jenazah. Jumlah tersebut diperkirakan bertambah mengingat pesawat jatuh di daerah permukiman.

Menurut juru bicara TNI, Fuad Basya, insiden jatuhnya pesawat mengakibatkan dua rumah dan sebuah mobil terbakar. “Namun belum diketahui apakah ada korban sipil. Kami masih melakukan upaya pencarian, penyelamatan dan pemadaman api.”

Kepada wartawan, juru bicara TNI AU Marsekal Pertama Dwi Badarmanto mengatakan pesawat itu terbang untuk mengantar logistik, dengan tujuan Tanjung Pinang.Pesawat lepas landas pukul 11.48 WIB, namun dua menit kemudian pesawat mengalami masalah.

“Pilot meminta RTB (return to base, kembali ke landasan). Lalu pesawat meminta berbelok ke kanan, namun jatuh sebelum mendapat kontak dengan (Lanud) Medan APP,” demikian disebutkan dalam keterangan awal kepada wartawan.

TNI tengah melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab jatuhnya Hercules dan untuk sementara ini semua pesawat jenis ini tak boleh terbang, kata Badarmanto.