Kelebihan OS Android 5.0 Lollipop

By | July 3, 2015
Android Lollipop-970-80

Image : www.techradar.com

Akhir-akhir ini perusahaan perangkat lunak terbesar didunia Google telah kembali merilis versi terbaru dari Operating System Android yang diberinama Android 5.0 Lollipop. Yang sudah kita ketahui dan mungkin kita pernah menggunakannya pihak google sebelumnya telah suksek dengan Android versi KitKat 4.4 dan juga saat ini memang Persaingan Os sudah semakin meningkat mulai dari ios,android dll .pada tahun ini Android mengeluarkan os terbarunya Yakni OS Android 5.0 Lollipop. Kali ini kawan thegaptek ingin mengulas tentang kelebihan OS Android Lollipop 5.0.

1. Design / Tampilan

Pada sektor Desain OS terbaru ini memiliki desain yang sangat bagus dan elegan, yang didukung dengan desain UI warna warni dan lebih menarik, dan OS ini lebih responsif. Tidak hanya itu saja kelebihan OS Lollipop ini, kelebihan lainnya adalah dari sektor suara, karena OS Lollipop ini mempunyai suara yang jernih dan jelas dan dari sisi navigasinya Lollipop ini didesain lebih mudah dari OS sebelumnya.

2. Security / Keamanan

Kali ini kita lihat dari segi keamanan, Operating System Android Lollipop 5.0 ini cukup baik, karena OS ini dibekali enkripsi secara otomatis yang bisa melindungi data-data penting yang tersimpan di ponsel anda. Tidak hanya itu saja, dengan didukung SELinux Operating System terbaru ini akan dilindungi dari segala serangan virus / malware.

3. Notifikasi

Selanjutnya kita ulas mengenai notifikasi atau pemberitahuan yang akan membuat pengguna lebih nyaman, karena kita bisa langsung merespon pean yang masuk layar walaupun sistem operasi ini dalam keadaan terkunci. Tidak hanya itu, Operating System Android 5.0 lollipop juga bisa menyembunyikan konten sensitif untuk notifikasi ini.

4. Hemat Baterai

Dan ini juga menjadi keunggulan dasi sistem operasi Android 5.0 Lollipop terbaru ini karena OS ini memiliki fitur yang bisa menghemat daya baterai hp pintar Android anda, dan tidak ketinggalan pula pada fitur lainnya bisa memperkirakan waktu untuk mengatur masalah charger baterai.

5. Konektivitas 

Sektor konektivitas, OS ini dibekali dengan konektifitas yang lengkap karena OS ini sudah mendukung dengan jaringan terbaru yakni 4G LTE yang akan membuat konektifitas smartphone android anda bisa berselancar dengan lancar. Tidak sampai disitu saja, OS ini dibekali fitur Wi-Fi yang bisa anda gunakan ketika Android mendeteksi jaringan wifi.

6. New Quick Settings

Kali ini kita ulas dari sisi pengaturan atau setting yang sangat mudah anda operasikan selain mudah os ini juga sangat cepat, cukup anda menyentuh layar android anda dari atas layar ke bawah maka os ini akan menampilkan rotasi layar, mengakifkan atau mematikan Wi-Fi, hotspot, Bluetooth, senter, lokasi dan lainnya). Tak hanya itu Sistem Operasi ini dapat menyeting manual dalam kondisi tertentu.

7. Runtime dan Performance

Dan yang terakhir kita bahas mengenai performa atau dapur pacu Android Lollipop 5.0, OS ini juga mendukung kinerja yang lebih cepat dibandingkan versi sebelumnya, dan mengusung UI yang halus dan pastinya OS ini sangat ramah lingkungan ketika  dijalankan. Serta dukungan sebuah runtime baru yang bernama ART dan berfungsi meningkatkan kecepatan Android empat kali lipat dengan dukungan CPU 64-bit.

Nah setidaknya Thegaptek bisa menyimpulkan bahwa ada 7 kelebihan os android lollipop yang menjadikannya lebih baik dari pada os sebelumnya. Dan dalam peluncuran OS Android lollipop ini untuk pertama kalinya yang mendapat os android ini adalah Nexus 9 yang merupakan sebuah tablet terbaru yang di rilis google dengan menggandengan HTC.

Namun untuk sekarang hampir semua smartphone dan tablet besutan google sudah mendapati os android lollipop ini. Dan demikian informasi terbaru yang bisa kami sampaikan untuk anda semua, semoga informasi mengenai Kekurangan dan Kelebihan OS Android Lollipop di atas bisa menjadi sebuah referensi yang baik untuk kawan thegaptek semua. ^_^