Rumor Harga Asus Zenfone Selfie ZD551KL dan Spesifikasi, Phablet Lollipop Tangguh yang Mengandalkan Kamera Depan 13 MP

By | August 7, 2015
ASUS ZenFone Selfie ZD551KL

ASUS ZenFone Selfie ZD551KL

The Gaptek– Satu persatu smartphone terbaru buatan Asus ditahun 2015 mulai dirilis kepasaran, namun masih ada beberapa produk lagi yang sedang dikembangkan perusahaan asal Taiwan tersebut, dan salah satu yang sedang dikembangkan secara serius oleh Asus adalah Zenfone Selfie. Dari namanya saja sudah terlihat bahwa Asus Zenfone Selfie merupakan smartphone Android yang diciptakan khusus untuk memenuhi aktivitas foto selfie.

Tren foto selfie terus berkembang dari tahun ke tahun, menjadi dasar lahirnya Zenfone Selfie. Tak tanggung-tangung, Asus mengikuti jejak rifal senegaranya yaitu HTC dengan membuat smartphone Android yang memiliki kamera depan berkekuatan 13 Megapixel. Bisa dikatakan, Zenfone Selfie merupakan pengembangan Asus Zenfone 2 yang ditambahkan kamera depan beresolusi lebih tinggi, karena untuk sektor lainnya hampir sama persis seperti Zenfone 2.

Sebagai smartphone yang diciptakan khusus untuk berfoto selfie, kamera merupakan bagian paling penting dari Zenfone Selfie. Tak hanya mengandalkan kamera beresolusi besar, Asus juga memberikan banyak fitur menarik yang digabungkan dengan teknologi pemrosesan gambar Asus PixelMaster. Teknologi tersebut, membuat kamera Zenfone Selfie begitu menawan saat digunakan berfoto selfie dimalam hari, dan mengabadikan beragam momen dalam bentuk foto dan video.

Ada yang berbeda yang dilakukan Asus pada smartphone terbarunya, dan bagi anda yang penasaran apa saja perbedaan diatara Asus Zenfone Selfie dengan smartphone Asus Zenfone yang lain, silahkan simak informasinya pada artikel berikut ini.

ASUS ZenFone Selfie ZD551KL

ASUS ZenFone Selfie ZD551KL

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone Selfie ZD551KL

Asus Zenfone Selfie ZD551KL hadir sebagai phablet dengan mengusung bentang layar seluas 5.5 inches memiliki perbandingan rasio antara layar dan body ~68.3%. Asus Zenfone Selfie memiliki layar beresolusi 1080 x 1920 pixels serta berkemampuan menciptakan kerapatan layar sangat padat yakni ~403 ppi pixel density. Kerapatan layar begitu padat tersebut akan membuat tampilan layar Asus Zenfone Selfie semakin terlihat jelas serta detail atau tidak samar-samar.

Asus Zenfone Selfie dibekali layar berteknologi IPS capacitive touchscreen serta mampu menciptakan 16 juta warna sehingga akan membuat tampilan layar Asus Zenfone Selfie ZD551KL semakin terlihat tajam dan jelas. Asus Zenfone Selfie juga memiliki layar bersifat multitoch serta sudah dilengkapi denganpelindung layar Corning Gorilla Glass 4, oleophobic coating dengan antarmuka Asus ZenUI. Kerana smartphone Asus Zenfone Selfie sudah dilengkapi pelindung layar, maka pengguna Asus Zenfone Selfie tidak perlu khawatir jika layar Asus Zenfone Selfie akan terkena goresan.

Meskipun mengusung bentang layar begitu luas, namun perangkat Asus Zenfone Selfie ZD551KL memiliki body tidak terlalu tebal. Asus Zenfone Selfie hadir dalam paduan dimensi 156.5 x 77.2 mm dan memiliki ketebalan 10.8 mm, Asus Zenfone Selfie memiliki bobot 170 gram. Phablet Asus Zenfone Selfie ZD551KL terlihat begitu menawan dengan balutan warna Pure White, Chic Pink & Aqua Blue. Varian warna bermacam-macam tersebut nantinya juga akan membuat pengguna Asus Zenfone Selfie bisa menentukan pilihan warna sesuka hati.

Pada sektor konektifitas perangkat Asus Zenfone Selfie ZD551KL memiliki konektifitas lengkap yang akan membantu kegiatan para pengguna. Asus Zenfone Selfie sudah dibekali Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by) serta didukung jaringan 2G GSM untuk kelancaran komunikasi. Dukungan dual sim pada phablet Asus Zenfone Selfie tersebut akan membuat pengguna lebih mudah dalam melakukan komunikasi dengan keluarga maupun rekan bisnis, karena para pengguna Asus Zenfone Selfie sudah bisa mengaktifkan dua provider sekaligus dalam satu ponsel Asus Zenfone Selfie ZD551KL.

Asus Zenfone Selfie ZD551KL juga sudah dibekali jaringan 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE untuk mengakses internet. Adanya jaringan 4G LTE pada ponsel pintar Asus Zenfone Selfie tersebut akan membuat pengguna bisa menikmati kegiatan berselancar di dunia dengan kecepatan LTE Cat4 150/50 Mbps. Asus Zenfone Selfie ZD551KL juga sudah dilengkapi dengan jaringan data GPRS serta EDGE untuk membantu pengguna agar tetap dapat mengakses internet saat sedang berada ditempat atau wilayah yang belum tersedia jaringan 3G maupun jaringan 4G.

Selain itu masih banyak konektifitas lain yang mendukung phablet Asus Zenfone Selfie ZD551KL. Adapun konektifitas pendukung tersebut diantaranya adalah Wi-Fi, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth, GPS,  NFC, USB serta USB Host. Berbagai konektifitas pendukung tersebut yang akan mempermudah pengguna Asus Zenfone Selfie dalam melakukan kegiatan sehari-hari agar lebih mudah serta lebih lancar.

Pada sektor dapur pacu perangkat Asus Zenfone Selfie ZD551KL sudah didukung sistem operasi terbaru dari Android saat ini yakni versi v5.0 atau sering dikenal Android Lollipop. Pada tubuh Asus Zenfone Selfie telah ditanami chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 serta ditenagai prosesor bertenaga Quad-core Cortex-A53 & Quad-core Cortex-A53. Pada segi desain grafis Asus Zenfone Selfie pihak perusahaan membekalkan prosesor grafik dari Adreno 405. Vendor Asua telah membekalkan varian RAM sebesar 2 GB / 3 GB untuk mendukung agar kinerja dapur pacu Asus Zenfone Selfie ZD551KL dapat bekerja maksimal serta lebih responsif.

Selanjutnya pada segi kamera, sesuai dengan nama yang disandang yakni Asus Zenfone Selfie ZD551KL, smartphone terbaru Asus ini memiliki kamera selfia beresolusi tinggi dan menakjubkan. Asus Zenfone Selfie sudah dibekali kamera selfie beresolusi 13 MP dan sudah didukung fitur autofocus, dual-LED (dual tone) flash. Kamera depan Asus Zenfone Selfie tersebut akan memanjakan Anda saat sedang melakukan kegiatan video call ataupun saat sedang berfoto selfie bersama teman maupun keluarga.

ASUS ZenFone Selfie

SMARTPHONE ASUS ZenFone Selfie ZD551KL

Selain kamera selfie dengan resolusi tinggi perangkat Asus Zenfone Selfie ZD551KL juga sudah dibekali kamera utama beresolusi 13 MP setara  4128 x 3096 pixels serta didukung oleh segudang fitur menarik diantaranya adalah fitur laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR. Kelebihan dari kamera utama Asus Zenfone Selfie selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video kualitas [email protected]

Beralih ke segi ruang penyimpanan, perangkat Asus Zenfone Selfie ZD551KL sudah dibekali memori internal berkapasitas luas serta didukung memori eksternal. Asus Zenfone Selfie ZD551KL dibekali memori internal seluas 16 GB / 32 GB . Memori internal Asus Zenfone Selfie seluas itu masih dapat diperluas lagi menggunakan memori eksternal hingga kapasitas maksimum 64 GB dengan dukungan card slot berukuran microSD. Berbekal memori seluas itu maka para pengguna Asus Zenfone Selfie ZD551KL dapat leluasa menyimpan semua data-data mereka seperti gambar, foto, video bahkan aplikasi favorit seperti game dalam ponsel Asus Zenfone Selfie.

Sebagai penyokong kehidupan Asus Zenfone Selfie ZD551KL agar mampu bertahan hidup saat dioperasikan oleh para penggna, maka pihak perusahaan membekali Asus Zenfone Selfie ZD551KL dengan baterai berdaya tampung besar. Asus Zenfone Selfie ZD551KL sudah dibekali baterai bersifat removable yakni jenis Li-Po dan memiliki daya tampung 3000 mAh battery.

Harga Asus Zenfone Selfie ZD551KL

Harga Asus Zenfone Selfie ZD551KL belum diketahui secara pasti, karena memang status Asus Zenfone Selfie yang masih coming soon. Namun jika melihat spesifikasi dari Asus Zenfone Selfie ZD551KL begitu menakjubkan diperkirakan phablet tangguh Asus Zenfone Selfie akan dibanderol sekitar Rp 6-7 jutaan per unit untuk harga Asus Zenfone Selfie baru.

Nah itu saja yang dapat saya berikan informasinya buat agan-agan semua, semoga bermanfaat dan mudah-mudahan membawa berkah. Terima Kasih