2 Teknik Dasar Bola Basket yang Paling Penting

By | September 17, 2015

passingku
Pada saat bermain bola basket, Anda harus menguasai teknik dasar bola basket untuk bisa bermain dengan baik dan juga bisa menguasai lapangan dengan baik. Jika sudah mempelajari beberapa teknik ini maka akan bisa menguasai lapangan dengan baik dan tentunya memberikan permainan yang terbaik bagi banyak orang yang sudah menanti Anda. Bermain bola basket merupakan olahraga yang menyenangkan dimana memiliki beberapa manfaat juga untuk tubuh kita.

Jika ingin menguasai teknik dasar bermain basket maka ada baiknya untuk melihat beberapa teknik yang ada ini. Berikut ini adalah beberapa teknik yang bisa dipelajari antara lain:

  1. Dribble, ini adalah teknik paling dasar dimana harus dikuasai oleh semua pemain basket karena tanpa teknik ini mungkin bola tidak akan bisa bergerak dari tempatnya. Pada saat dribble juga ada 2 macam yaitu ke atas dan ke bawah.
  2. Passing, ini adalah teknik mengoper bola ke lawan dimana ada beberapa aturannya. Selain itu dalam teknik ini juga ada beberapa pembagian lagi mulai dari bagaimana cara mengoper bola dengan baik. Pada teknik ini terdapat operan atas, operan tengah dan operan

Ketika kita bermain bola basket pastinya kita akan merasakan beberapa dampak positif pada tubuh kita yang akan membuat tubuh menjadi lebih sehat. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang akan dirasakan antara lain:

  • Memacu kerja otot pada tubuh terutama kaki dan tangan.
  • Bisa menurunkan berat badan.
  • Membuat stabil hormon.
  • Melatih ketangkasan.
  • Melatih kesehatan motorik otak.
  • Membuat tubuh menjadi lebih kuat.

Kini kita sudah dapat mengetahui bahwa bermain bola basket merupakan sebuah hal yang sangat menyenangkan dimana seseorang bisa belajar dan juga bisa membuat tubuh semakin sehat. Permainan ini biasanya juga dijadikan sebagai cabang perlombaan dalam beberapa kejuaraan. Oleh karena itu penting sekali untuk menguasai teknik dasar bola basket yang merupakan kebutuhan yang harus dilakukan oleh beberapa orang yang ingin ahli dalam bermain basket.