Berbagai Manfaat Asuransi Pendidikan Untuk Buah Hati

By | September 23, 2015

asurandi anak

Tidak ada salahnya jika anda memutuskan untuk melakukan investasi demi menjamin masa depan anak anda. Salah satu bentuk investasi yang dapat anda lakukan yaitu dengan menggunakan program asuransi pendidikan. Ada banyak manfaat asuransi pendidikan yang dapat anda peroleh. Dengan asuransi ini sudah pasti biaya untuk membiayai pendidikan anak anda akan jauh lebih ringan. Apalagi mengingat akan meningkatnya biaya pendidikan dari tahun ke tahun. Sedangkan peningkatan itu tak diimbangi pula dengan peningkatan pendapatan orang tua. Untuk menyiasati kondisi itu, asuransi pendidikan memiliki peran yang penting. Asuransi pendidikan dapat berlaku lebih dari sekedar investasi biasa.

Untuk mengikuti program asuransi, sebaiknya anda mulai ikut sejak usia anak anda masih 0 tahun. Sebab semakin tua usia si anak maka premi yang akan dibayarkan akan semakin besar pula. Perlu anda ketahui bahwa batas maksimum usia anak untuk ikut dalam program asuransi pendidikan ialah 12 tahun. Selain usia anak, usia anda selaku orang tua juga dapat menjadi faktor yang menentukan besarnya premi tersebut. Semakin tua usia anda maka semakin besar pula biaya premi yang harus dibayarkan. Jenis manfaat asuransi pendidikan ini dapat anda rasakan ketika anak anda memasuki jenjang pendidikan yang baru. Dimana saat itulah biaya pendidikan akan membengkak. Sebab anda harus membayar uang gedung, uang buku, uang seragam dan lainnya. Dengan menggunakan program asuransi pendidikan, maka beban anda akan biaya tersebut akan jauh lebih ringan. Bahkan jika premi yang anda dapatkan jumlahnya sangat besar, anda tak perlu mengeluarkan uang lagi untuk membayar itu semua.

Perlu disadari bahwa pendidikan merupakan aspek penting dalam kehidupan terutama untuk anak anda. Sebab dengan menempuh pendidikan anak anda akan menjadi sosok yang berkualitas sehingga mampu bertahan di tengah persaingan hidup. Jenis manfaat asuransi pendidikan juga diperoleh ketika suatu saat nanti anda selaku orang tua jatuh sakit atau bahkan meninggal. Jika itu terjadi, maka anda tak perlu lagi khawatir terhadap masa depan anak anda.