Cara Membersihkan Keramik WC yang Penuh Kerak

By | October 1, 2015

Memiliki keramik wc yang sering kali berkerak banyak sekali dialami oleh beberapa orang. Penyebab utama keramik berkerak ini adalah adanya kuman atau lumut yang seringkali membuat lantai jadi kotor. Kotoran ini juga biasanya berasal dari sisa pembuangan manusia yang mungkin menempel pada lantai. Diperlukan beberapa cara untuk dapat membersihkan lantai yang kotor ini. Cara membersihkan ini sudah dapat dipastikan ampuh untuk segala jenis lantai yang berkerak ini.keramik wc berkerak

Beberapa cara yang ditawarkan untuk membersihkan keramik untuk wc sebaiknya dicermati dengan baik karena tips berguna akan membuat lantai cepat bersih.

Berikut ini adalah bagaiamana caranya dalam membersihkan keramik wc  yang penuh keramik, antara lain:

  1. Membersihkan dengan asam sitrat, cara ini terbilang cukup ampuh sekali. Pertama kita bisa membersihkan lantai dengan air dan sabun, setelah itu bisa kita taburkan asam sitrat. Diamkan asam sitrat tersebut selama 1 jam sampai pada akhirnya bilaslah asam tersebut sampai bersih.
  2. Membersihkan dengan cairan pembersih, ini banyak digunakan oleh orang banyak karena mudah dan juga cepat. Caranya hanya perlu menyikat lantai sampai bersih dan juga hilang segala kuman.
  3. Membersihkan menggunakan kaporit. Siramlah lantai menggunakan air panas lalu taburkan kaporit. Setelah 30 menit bisa dibilas dan dibersihkan kembali menggunakan air dan sabun.

Pembersihan lantai berkerak ini memang harus rutin karena jika dibiarkan begitu saja kerak ini akan semakin lama menempel pada lantai dan membuatnya menjadi lebih kotor. Kerak bisa menempel selamanya jika tidak dibersihkan. Selain itu kerak yang sudah lama tidak dibersihkan pastinya akan menempel terus dan bisa saja menjadi permanen.

Jika semua keramik sudah dibersihkan dengan baik pastinya kamar mandi terlihat lebih bersih kembali. Apabila ingin mencari berbagai tips untuk kebersihan rumah lainnya bisa mengunjungi website dari Cleanpedia yang memiliki segudang tips membersihkan berbagai sudut rumah mulai dari yang besar sampai yang terkecil. Semoga melalui artikel kali ini keramik wc yang Anda miliki bisa segera bersih dan terbebas dari kerak yang sering membandel di lantai ini.