Facebook Sedang Menguji Dua Fitur Menarik Ini

By | October 8, 2015

Fitur-Baru-FB-640x533

Belum lama ini situs jejaring sosial Facebook sedang menguji dua fitur canggih dan menarikn, yaitu Video Profile Picture dan Bio Field baru. Dimana kedua fitur ini nantinya akan meningkatkan pengalaman personalisasi user pada profil akun facebook miliknya. Lalu seperti apa fitur baru Video Profile Picture dan Bio Field yang tengah diuji ini?

“Dunia telah berubah sejak kami pertama kali diperkenalkan profil pada tahun 2004. ari ini kita mulai menguji langkah berikutnya dalam evolusi jelas profil: video profile,” pernyataan resmi Product Manager Facebook.

Fitur video profile yang tengah diuji oleh Facebook ini pada dasarnya akan menambah opsi/pilihan meng-upload video sebagai avatar profil pengguna. Seperti yang telah kita ketahui, saat ini foto profil pengguna hanya berupa foto biasa saja. Namun dengan vitur ini setelah video user diupload, Facebook otomatis akan mengubah ukurannya kemudian memainkannya, dan secara otomatis juga akan dimainkan untuk orang yang mengunjungi profil pengguna itu.

Insinyur Facebook juga tengah mempersiapkan timed profile picture. Hal ini juga memungkinkan untuk pengguna bisa mengatur foto profil mereka untuk beberapa hari, dan setelah ini akan kembali ke foto mereka sebelumnya ketika timer yang diatur sudah berakhir.

Fitur baru lainnya yang sedang diuji oleh facebook diantaranya adalah bio field baru. Dimana fitur ini memungkinkan bagi pengguna untuk menambahkan rincian yang lebih detail pada deskripsi profil mereka. Ini akan tentu saja akan mengubah tampilan profil facebook pengguna secara signifikan. Bagian atas nantinya akan menampilkan lima foto terakhir yang diunggah oleh user pemilik akun faceboook tersebut.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (01/10/2015), hingga saat ini belum ada informasi terkait mengenai kapan Facebook akan meluncurkan kedua fitur baru ini ke semua pengguna dari jejaring terbesar di dunia tersebut.