Tips Jitu Bersihkan Keramik WC dengan Ampuh

By | October 15, 2015

Keramik yang ada di wc

Dalam membersihkan keramik yang ada di wc tidaklah mudah, apalagi yang namanya itu keramik wcnya yang berkarat. Kerak sabun maupun kapur yang berada di dalam keramik WC memang sering merusak pemandangan. Terlebih kerak ini nantinya juga bisa menjadi sarang kuman. Saat ini, apakah Anda bingung bagaimana cara membersihkan keramik yang berada di kamar mandi? Mungkin Anda juga tidak begitu yakin dengan berbagai produk yang sering di iklankan untuk membersihkan kerak yang berada di kamar mandi.

Ubin merupakan keramik untuk WC yang umum di gunakan, sayang sekali ada banyak orang yang belum mengetahui bagaimana langkah mudah untuk menyingkirkan kerak kapur atau sabun yang berada di ubin. Mungkin Anda adalah salah satunya. Membersihkan keramik bisa menggunakan pembersih yang beruap. Demi melakukan pembersihan dengan cara yang menyeluruh, Anda bisa menggunakan uap. Arahkan pembersih uap di permukaan ubin kamar mandi. Nyalakan keran yang digunakan untuk air panas atau pun menaruh se-ember besar air panas di kamar mandi sebelum Anda melakukan pembersihan.

Selain itu, Anda bisa menggunakan serangkaian cara di bawah ini. Antara lain:

  1. Hindari penggunaan pemutih klorin serta cuka yang dipakai untuk membersihkan lantai karena cairan ini bisa merusak ubin bila Anda tidak melakukan pembilasan dengan menyeluruh,
  2. Bila Anda noda membandel serta melekat dengan begitu kuat, Anda bisa membuat campuran bubuk air dan sofa kue. Oleskan pada permukaan yang nodanya sulit untuk di bersihkan, diamkan selama kurang lebih satu jam, bila dengan menggunakan air hangat untuk menghilangkan seluruh sisanya,
  3. Bila Anda meramu cairan pembersih, ramu dengan menggunakan bahan-bahan yang tidak akan merusak ubin Anda.

Membersihkan keramik WC bisa menjadi urusan yang repot bila Anda tidak mengerti cara mudahnya. Oleh karena itu, sebelum melakukan pembersihan, Anda harus mengerti pembersihannya. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan seperti menghindari berbagai bahan yang akan mampu merusak keramik di kamar mandi. Yakinlah pada produk yang Anda pilih untuk membersihkan kerak. Jangan gunakan produk yang tidak terbukti aman untuk Anda gunakan sebagai pembersih keramik.