Manfaat Tanya Jawab Kesehatan Secara Online

By | January 9, 2016

tanya jawab kesehatanDitengah kemajuan teknologi internet seperti sekarang ini sudah banyak memberikan kemudahan bagi setiap orang seperti melakukan konsultasi mengenai gejala atau keluhan penyakit. Kini tanya jawab dengan ahli kesehatan sudah dapat dilakukan secara online, jadi anda tidak perlu lagi repot datang ke klinik atau rumah sakit jika ingin mengetahui keluhan kesehatan yang sedang dialami.

Bisa anda bayangkan berapa biaya yang harus dikeluarkan hanya untuk berkonsultasi, belum lagi ketika klinik atau rumah sakitnya sedang ramai maka mau tidak mau anda harus rela mengantri dan tentu saja itu menghabiskan banyak waktu. Nah dengan konsultasi online, anda hanya perlu mengetik saja di gadget, kemudian tunggu beberapa saat nanti anda akan mendapatkan jawaban dari dokter spesialis yang sudah punya reputasi dibidangnya.

Contoh Tanya Jawab Kesehatan Online

  • Apakah Hernia Harus Dioperasi?

Menurut dokter penyakit hernia merupakan suatu kondisi dimana usus keluar dari tubuh sehingga beresiko terjadi pembengkakan dan terasa nyeri. Apabila tidak ditanggani dengan cepat maka bisa mengakibatkan terjadinya infeksi dan memicu kematian pada pasien. Jadi untuk menyembuhkan hernia dengan jalan operasi.

  • Kenapa Selalu Mimisan Jika Kepanasan?

Mimisan merupakan kondisi dimana pembuluh darah kapiler pecah pada rongga hidung, penyebabnya bisa karena cuaca ekstrim atau dengan kata lain cuaca yang terlalu panas bukan satu satunya penyebab terjadinya mimisan, melainkan juga bisa disebabkan cuaca yang terlalu dingin. Selain itu mimisan juga bisa disebabkan oleh faktor kelelahan, demam atau penyakit lainnya.

  • Bagaimana Cara Mengatasi Konstipasi Pada Anak?

Sebenarnya konstipasi atau sembelit tidak hanya terjadi pada orang dewasa melainkan juga bisa dialami oleh anak anak, penyebabnya karena kurangnya asupan serat pada makanan yang dikonsumsi sehari hari. Cara mencegah terjadinya sembelit cukup mudah yaitu dengan rajin mengkonsumi sayur dan buah, jika sudah terlanjur terkena konstipasi maka bisa menggunakan obat pencahar khusus untuk anak sesuai dengan resep dokter.

Demikianlah beberapa contoh tanya jawab kesehatan berserta manfaat yang akan didapatkan, anda dapat melakukan konsultasi kesehatan gratis kepada banyak dokter di internet. Namun bagaimanapun diperlukan pemeriksaan secara langsung di rumah sakit jika ingin mengetahui secara pasti suatu gejala penyakit.

Semakin cepat tanda atau gejala penyakit ditangani maka semakin mudah proses penyembuhannya, jika anda bergabung dengan asuransi Futuready maka biaya pemeriksaan hingga operasi sudah ditanggung oleh pihak asuransi sehingga nanti tidak perlu bingung lagi menyiapkan biaya pengobatan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi setiap pembaca.