Panduan untuk Membuat Nasi Goreng Khas Thailand

By | January 14, 2016

nasi goreng thailand

Siapa yang tidak tahu nasi goreng, makanan sejuta umat manusia ini selain memiliki rasa yang sedap cara membuatnya pun cukup mudah. Panduan membuat nasi goreng pun sudah ada berbagai macam jenis resep dari yang mudah sampai yang sulit. Nasi goreng sendiri bukan hanya populer di Indonesia tetapi populer juga sampai mancanegara, oleh karena itu kita juga sering menjumpai resep masakan nasi goreng khas negara lain, seperti Thailand hingga Vietnam.

Untuk anda yang menyukai nasi goreng Thailand, anda dapat belajar cara membuatnya. Panduan membuat nasi goreng ala Thailand tidak lah sulit, ncara membuatnya juga hampir mirip dengan membuat nasi goreng biasa. Resep membuat nasi goreng Thailand juga sudah banyak terdapat di mana-mana, sehingga akan lebih mudah bagi anda untuk belajar. Bahan-bahan yang dibutuhkan hampir sama dengan resep nasi goreng pada umumnya, yaitu nasi, telur, daun bawang, bawang putih, kecap manis, dan kecap asin, yang membedakan pada nasi goreng ala Thailand anda dapat menambahkan ikan asin, toge, dada ayam dan tepung maizena.

  1. Pertama-tama lumuri dada ayam dengan garam, lada dan tepung maizena, setelah itu diamkan selama 15 menit , lalu goreng hingga matang.
  2. Panaskan minyak goreng, masak telur, aduk-aduk hingga telur menjadi kecil-kecil, tambahkan toge, lalu masak hingga setengah matang, setelah itu sisihkan.
  3. Panaskan lagi minyak, lalu tumis bawang putih hingga tercium bau harum, masukkan daun bawang, ikan asin, tambahkan nasi, kecap manis. kecap asin sesuai selera. Tambahkan juga garam, lada dan penyedap rasa aduk hingga bumbu tercamour rata.
  4. Masukkan telur, toge dan ayam yang sudah dimasak sebelumnya, aduk rata, masak hingga matang. Hindangkan selagi panas di atas piring.

Demikian panduan membuat nasi goreng ala Thailand, mudah bukan. Anda dapat menggunakan penyedap rasa dari Royco rasa ayam agar rasa nasi goreng lebih gurih dan nikmat. Anda juga bisa menambahkan seperti krupuk, bawang goreng dan juga acar.