Cara Mengecilkan Perut secara Alami yang Murah dan Mudah

By | April 1, 2016

langsungPerut adalah organ tubuh yang penting karena fungsinya menampung semua makanan yang dikonsumsi manusia. Terlepas dari fungsi kesehatan, perut sebagai bagian tubuh yang tampak seringkali memiliki masalah. Masalah utama yang sering dijumpai adalah adanya timbunan lemak pada bagian perut sehingga menyebabkan perut buncit dan berlipat. Masalah ini sering menyebabkan kepercayaan diri seseorang menurun. Karena itulah, beberapa orang rela menempuh berbagai langkah membuat perut mereka tampak datar mulai dari cara mengecilkan perut yang alami sampai cara yang instan seperti sedot lemak, dan lain sebagainya.

Ada berbagai cara yang bisa ditempuh untuk mengecilkan perut. Beberapa orang tergiur dengan cara  yang instan misalnya sedot lemak karena malas untuk berproses dengan cara mengecilkan perut secara alami. Namun, perlu Anda ketahui bahwa mengecilkan perut dengan cara instan juga memiliki beberapa resiko kesehatan. Selain membutuhkan biaya yang tidak sedikit, tidak ada jaminan bahwa perut yang dikecilkan dengan cara tersebut bisa tetap terjaga kelangsingannya. Karena itulah cara yang paling ideal untuk mengecilkan perut adalah cara alami.

Mengecilkan perut dengan cara alami umumnya dikaitkan dengan kebiasaan. Cara mengecilkan perut secara alami juga membutuhkan usaha dan motivasi yang baik agar program mengecilkan perut tersebut bisa berhasil dan berkelanjutan. Secara umum, ada dua cara yang bisa dilakukan untuk mengecilkan perut, yaitu sebagai berikut:

  • Mengecilkan perut melalui makanan

Makanan adalah asupan yang sangat penting bagi tubuh. Namun, makanan yang tidak sehat bisa menyebabkan terjadinya penumpukan lemak di daerah perut. Jenis makanan yang tidak sehat diantaranya adalah makanan berkadar gula tinggi dan makanan yang mengandung lemak jenuh. Dua jenis makanan ini bisa diganti dengan makanan lain yang serupa tapi sehat. Misalnya untuk makanan yang berlemak jenuh seperti kulit dan jeroan kambing atau sapi bisa Anda ganti dengan makanan yang lemaknya tidak jenuh seperti alpukat. Jika Anda tidak bisa lepas dari makanan manis, Anda bisa menggantinya dengan buah-buahan yang manis dan mengandung serat. Mengecilkan perut melalui makanan bisa lebih maksimal jika dilakukan beriringan dengan olahraga. Tetapi bila Anda merasa sulit untuk berolahraga, setidaknya Anda bisa melakukan jenis olahraga yang paling ringan yaitu jalan kaki dan Anda bisa mengonsumsi teh tanpa gula yang diberi jeruk nipis.

  • Mengecilkan perut melalui olahraga

Olahraga adalah salah satu cara yang bisa ditempuh untuk mengecilkan perut. Untuk mengecilkan perut melalui olahraga, diperlukan motivasi yang tinggi agar olahraga tersebut bisa dilakukan terus menerus. Beberapa jenis olahraga yang bisa mengecilkan perut diantaranya adalah sit up, jogging, back up, bersepeda, vertical leg crunch dan ball crunch. Jika Anda merasa berat dengan jenis olahraga ini, Anda bisa menggantinya dengan rutin berjalan kaki.

Cara mengecilkan perut secara alami memang membutuhkan sedikit usaha. Namun, mengecilkan perut dengan cara alami lebih baik dari cara instan. Cara ini tidak hanya berdampak mengecilkan perut, tetapi juga bisa menjaga tubuh Anda dari berbagai gangguan kesehatan jika dilakukan terus menerus.

Mengecilkan perut secara alami memang tidak mudah. Berbagai godaan akan datang mulai dari rasa malas sampai tergoda oleh makanan pantangan. Namun, cara mengecilkan perut secara alami merupakan cara yang efektif terutama bagi orang yang memiliki motivasi tinggi untuk hidup sehat dan konsisten dengan program dietnya tidak hanya sekedar usaha untuk mengecilkan perut.