cara Menghilangkan Iklan UZone Telkom Indihome/Speedy dari Browser

By | June 20, 2016
Indihome-InternetSebagian besar dari pengguna Internet di Indonesia adalah pengguna layanan ISP dari Telkom yaitu Speedy dan Indihome. Ini terjadi bukan karena mereka menyukai produk-produk yang ada di Telkom, tetapi mereka terpaksa menggunakan layanan ini karena hanya Speddy atau Indihomelah yang mempunyai jangkauan paling luas dibandingkan dengan penyedia ISP lain yang di Indonesia.
Pengguna layanan Telkom saat ini sangat kecewa dengan kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh telkom baru-baru ini. Salah satu contohnya adalah jika pelanggan mencabut langgananan internet maka telepon juga akan  ikut dicabut. Dan lebih parah nya lagi adalah Telkom juga menyisipkan iklannya berupa Uzone atau Uadexchange tanpa seizin dari pelanggan. Iklan-iklan ini tentunya sangat mengganggu para pengguna internet.
Nah jika anda merasakan hal yang sama yaitu terganggu dengan iklan-iklan dari Telkom ini, berikut adalah cara untuk memblokir iklan tersebut agar tidak mucul di Blog atau situs Web anda.
  1. Cari dan Buka file yang bernama “hosts” yang bisa sobat dapatkan di Buka folder “etc” dengan cara klik partisi C >> Windows >> System32 >> drivers >> etc atau langsung copykan di bar exploler “C:\Windows\System32\drivers\etc” hilangin iklan speedy
  2. Silahkan buka file yang bernama “hosts” dengan notepad atau notepad++ (recommended, karena bisa edit dengan mode Administrator). Jika sudah maka akan tampil seperti screenshot di bawah ini
    hosts file
  3. 3. Jika sudah terbuka selanjutnya adalah silahkan sobat tambahkan list kode berikut ini bagian bawahnya
    0.0.0.0 cfs.uzone.id
    0.0.0.0 cfs2.uzone.id
    0.0.0.0 u-ad.info
    0.0.0.0 cfs.u-ad.info
    0.0.0.0 cfs2.uadexchange.com
  4.  Jika sudah maka tampilannya akan seperti gambar di bawah ini :
    add hosts
  5. Simpan/Save bisa dengan ctrl+s, Jika tidak bisa disimpan dengan notepad bawaan windows, Gunakan notepad++, karena kadang kala harus di simpan dengan mode Administrator.
Setelah sobat melakukan langkah-langkah di atas, maka otomatis iklan dari telkom speedy/indihome tidak akan mucnul dan mengganggu browsing sobat lagi.
sumber : http://www.cara-arrian.com/2016/06/menghilangkan-iklan-uzone-telkom.html