Tips Mengurangi Berat Badan

By | July 23, 2016

Tips Mengurangi Berat Badan

Membahas tentang tubuh, sifat manusia ada beberapa orang yang bercaya diri akan bentuk tubuhnya. Namun ada juga orang yang tidak percaya diri terhadap tubuhnya sendiri. Tidak jarang orang yang memiliki bentuk tubuh yang besar atau bisa di bilang gendut tingkat kepercayaan dirinya sangat sedikit dengan orang yang memiliki bentuk tubuh yang ideal atau bentuk tubuhnya di harapkannya.

Terlepas dari hal yang di atas setiap orang pasti ingin memiliki berat tubuh yang ideal, apalagi buat para kaum pria, pasti ingin sekali memiliki bentuk tubuh yang professional. Penulis kali ini akan share sedikit tips cara mengurangi berat badan atau Cara Menguruskan Badan, di bawah ini akan penulis rangkum sedikit tips nya.

  • Air Putih Itu Penting

Bukan bagus buat ginjal saja, air putih juga sangat bermanfaat buat mengurangi berat badan. Karena dalam proses menurunkan berat badan sangat membantu, hal ini di sebab kan ketika tubuh mengkonsumsi air putih, sel yang ada dalam tubuh akan menunjang proses metabolismenya dan air putih akan meningkatkan hidrasi sel-sel tersebut. Usahakan konsumsi air putih dalam sehari minimal 8 gelas, dan sebelum makan minum lah terlebih dahulu dengan air putih, agar ketika makan porsinya akan terkurangi oleh air putih tersebut, serta kalau bisa selalu konsumsi air putih ketika bangun tidur di pagi hari.

  • Bermain Olah Raga

Mungkin kita yang sering di sibukkan dengan pekerjaan atau memiliki sedikit waktu luang buat santai, pasti sangat jarang melakukan olah raga dan lebih sering memilih untuk bermales-malesan, padahal olah raga itu penting buat seluruh badan. Cobalah untuk bereloh raga ringan dan tidak begitu mengganggu waktu luang kita. Misalnya seperti jalan santai, lari larian di sekitar rumah. Apalagi sekarang lagi ada trandnya salah satu game android yaitu Pokemon GO,  sangat cocok nih buat ngisi waktu luang bermain game sekaligus melakukan jalan santai, atau tadi lari larian di sekitar rumah atau juga di taman kota pasti akan mengasikkan sekali. Di tambah ada sedikit keseruannya tersendirikan.

  • Sarapan Sebelum Melakukan Kegiatan

Tidak sedikit orang yang sering salah dalam melakukan Cara Menguruskan Badan, dengan tidak melakukan sarapan pagi hari sebelum melakukan kegiatan, padahal hal ini penting. Cobala selalu melakukan sarapan di pagi hari sebelum melakukan kegiatan atau aktivitas di pagi hari, dengan sarapan yang ringan dan memiliki nutrisi yang cukup untuk tubuh kita, misalnya dengan mengkonsumsi roti dan segelas susu di pagi hari, atau mengkonsumsi buah seperti sepotong buah papaya dan segelas susu. Namun jangan lupa perhatikan sangat pola makan selanjutnya baik di siang hari atau pun di waktu makan malam nantinya.

  • Jangan Lupa Istirahat

Melakukan hal-hal yang sangat produktif itu memang sangat penting, tapi jangan lupa dengan namanya istirahat, karena tubuh juga perlu berhenti melakakun sesuatu sesaat, maka selalu pastikan istirahat yang cukup untuk tubuh kita, agar bisa mendapatkan pola hidup yang sehat, setidaknya selalu ingat untuk tidur selama 7 sampai 8 jam dalam 24 jam atau setiap harinya. Karena dalam istirahat tubuh pasti akan melakukan pemulihan setelah di pakai dan tubuh juga akan merecovery dalam penbentukan otot kita.

Dengan Tips Mengurangi Berat Badan, akan lebih efektif bila di lakukan setiap harinya dan secara perlahan Cara Menguruskan Badan pasti akan berhasil. Namun semua itu kembali lagi kepada diri kita masing-masing, karena kalau tidak ada kemauan dalam diri yang sangat dalam untuk mewujudkan keinginan memiliki berat badan yang ideal pasti akan sulit, bahkan dengan Tips Mengurangi Berat Badan di atas pun ada kemungkinan tidak berhasil.