Amankan Data Penting Anda Dengan Cara Ini!

Amankan Data Penting Anda Dengan Cara IniAplikasi Pemulihan Data Free 2016 – Dari sekian banyak data atau file yang ada di laptop sobat Thegaptek, pasti sebagian sangat berharga. Ada data yang berisi tentang pekerjaan, skripsi, video, foto, koleksi film dan sebagainya. Mungkin bagi orang lain hal ini tidaklah terlalu penting, namun berbeda bagi si pemilik. Saking berharganya, terkadang sampai disimpan khusus pada sebuah tempat penyimpanan seperti flasdisk atau HD eksternal.

Memang tidak ada salahnya menyalin file berharga pada tempat lain karena kemungkinan hilang atau terhapus bisa saja terjadi, entah karena tidak sengaja, terkena virus atau adanya kerusakan. Hal inilah yang seringkali membuat banyak orang khawatir, kehilangan data penting. Jika sudah hilang, tentu akan sangat sulit mengembalikannya bahkan yang paling parah jika data sama sekali tidak bisa dikembalikan lagi. Wah kalo sudah begini tentu bikin repot dan panik!

Biasanya, selama data masih aman dan ada, orang seringkali cuek atau tidak terpikirkan bagaimana cara mengembalikan data yang hilang. Barulah ketika hal ini benar-benar terjadi, orang akan segera mencari cara dan informasi terkait mengembalikan data hilang.

Apakah anda sedang mengalami masalah kehilangan data penting atau tidak, menurut saya tidak ada salahnya mengetahui bagaimana cara mengembalikan file yang hilang atau terhapus. Pengetahuan ini mungkin saja akan sangat bermanfaat atau anda perlukan nanti.

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengatasi hilangnya data di laptop atau komputer akibat terhapus, salah satunya dengan cara bantuan Recycle Bin. Untuk cara ini tergolong mudah, cukup buka Recycle Bin, cari data yang ingin dikembalikan pada Recycle Bin tersebut, jika berhasil menemukannya, klik kanan pada file yang ingin dikembalikan lalu pilih restore.

Cara lainnya yaitu  menggunakan Aplikasi Recovery. Ini merupakan cara mengembalikan data yang hilang dengan bantuan software. Ada banyak Aplikasi Mengembalikan Data Gratis yang bisa digunakan, anda bisa memilih salah satunya. Misalnya menggunakan Recuva atau Undelete 360. Untuk dapat menggunakan software ini, anda tentu harus melakukan download terlebih dahulu jika di laptop atau komputer anda belum terinstal software sejenis.

Recovery Software dari Easeus ini memiliki berbagai keunggulan sebagai aplikasi yang aman untuk pemulihan data baik itu untuk PC, Laptop hingga server anda dengan Fitur Quick Scan anda bisa menscan file dengan sangat cepat bahkan file tersembunyi.

Format Yang Didukung Bisa Dikembalikan / RECOVERY :

Document : DOC/DOCX, XLS/XLSX, PPT/PPTX, PDF, CWK, HTML/HTM, INDD, EPS, etc.

Graphics : JPG/JPEG, TIFF/TIF, PNG, BMP, GIF, PSD, CRW, CR2, NEF, ORF, SR2, MRW, DCR , WMF, RAW, SWF, SVG , RAF, DNG, ARW, RW2, DCR, KDC, ERF, 3FR, MEF, PEF, SRW, X3F etc.

Video : AVI, MOV, MP4, M4V, 3GP, 3G2, WMV, MKV, ASF, FLV, SWF, MPG, RM/RMVB, MPEG etc.

Audio : AIF/AIFF, M4A, MP3, WAV, WMA, APE, MID/MIDI, RealAudio, VQF,FLV, MKV, MPG, M4V, RM/RMVB, OGG, AAC, WMV,APE etc.

Email : PST, DBX, EMLX, etc.(from Outlook, Outlook Express etc.)

Other : Such as Archives(ZIP, RAR, SIT, ISO etc.), exe, html, SITX etc.

Jika sudah mengetahui cara mengembalikan data hilang, anda tentu bisa sedikit lebih tenang dan tidak perlu merasa khawatir lagi. Mulai sekarang, tidak ada salahnya menjaga data-data di laptop dengan mendownload beberapa software khusus recovery file.