Aktivitas Tahunan Idul Adha yang Dirindukan

By | September 6, 2016

 

hewan qurbanPerayaan Idul Adha merupakan salah satu hal yang ditunggu-tunggu oleh setiap ummat Islam di dunia. Berbagai aktivitas banyak dilakukan oleh kaum muslim, mulai dari kewajiban ibadah hingga tradisi di lingkungan keluarga masing-masing. Banyak dari hal-hal tersebut yang sangat dirindukan, terutama bagi para perantau yang tinggal di luar negeri, seperti di Eropa, yang tidak terlalu terasa perayaan Idul Adha nya seperti di Indonesia. Hal paling utama dilakukan pada saat Idul Adha adalah sholat Ied yang dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban. Menjelang Idul Adha, harga hewan qurban cukup banyak yang melonjak tinggi dikarenakan beberapa hal. Namun kini, kamu dapat menemukan hewan qurban murah salah satunya di toko online Bukalapak.com. Berikut merupakan aktivitas Idul Adha yang banyak dirindukan.

  • Gema Takbir

Mengumandangkan takbir merupakan salah satu hal Sunnah yang perlu dilakukan pada saat hari raya Idul Adha, baik di musholla, masjid, ataupun di perkampungan rumah. Waktu yang disyariatkan untuk mengumandangkan takbir adalah mulai dari terbenamnya matahari pada malam hari Idul Adha, hingga hari akhir pada hari tasyrik yang jatuh pada tanggal 13 Dzulhijjah. Gema takbir yang banyak dikumandangkan merupakan salah satu hal yang cukup dirindukan oleh banyak orang yang sedang merantau ke luar negeri, khususnya di Eropa. Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia, sehingga sangat terasa suasana lebaran qurban yang sangat dirindukan ketika jauh berada di luar negri. Setiap malam hari raya biasa terdengar kumandang takbir dengan beduk yang sangat jarang ditemukan di negara lain.

  • Ramai Penyembelihan Qurban

Menyembelih hewan qurban juga merupakan salah satu aktivitas yang dirindukan pada hari raya Idul Adha. Penyembelihan qurban biasa dilakukan di masjid atau mushola setelah pelaksanaan ibadah sholat Ied. Tidak hanya dihadiri oleh petugas yang menyembelih, melainkan juga oleh banyak warga sekitar, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa yang menjadikan masjid ramai dan makmur. Hal ini juga sangat jarang ditemukan di negara lain, seperti di negara Eropa dan Amerika sehingga membuatnya sangat dirindukan bagi ummat muslim yang tinggal disana. Menyembelih hewan qurban merupakan salah satu ibadah wajib yang perlu dilakukan di hari raya bagi yang mampu untuk meningkatkan ketakwaan serta saling berbagi terhadap sesama yang membutuhkan.

  • Santapan Khas Idul Adha

Indonesia merupakan negara dengan kuliner lezat yang beragam. Tak hanya itu, terdapat pula masakan yang biasa disantap pada saat hari raya, baik hari raya Idul Fitri maupun hari raya Idul Adha yang tentunya sangat dirindukan, salah satunya adalah ketupat dengan kuahnya yang sangat gurih ditambah semur daging yang menjadikan rasanya semakin lezat dan ngangenin. Tidak hanya itu, ada juga gulai kambing, tongseng sapi, dan masih banyak lagi lainnya yang merupakan khas hari raya. Menyantap santapan tersebut bersama keluarga besar tentu merupakan hal yang sangat dinanti-nanti dan akan dirindukan.

Hewan Qurban Idul Adha di Bukalapak

Ingin praktis beli hewan qurban murah? Bukalapak merupakan salah satu toko online yang menyediakan hewan qurban segar dan sehat dengan harga yang cukup terjangkau. Bekerja sama dengan ACT Global Qurban yang menyediakan hewan sapi dan kambing untuk qurban, hewan qurban 2016 untuk memudahkan masyarakat dalam berqurban. Harga hewan qurban 2016 banyak yang melambung tinggi, oleh karena itu, Bukalapak menyediakan hewan qurban murah yang juga bisa kamu cicil dalam beberapa bulan. Pastikan kamu membaca detail informasi mengenai tata cara pembelian hewan qurban di Bukalapak agar tidak terjadi kesalahan. Semangat berqurban 2016 bersama Bukalapak.com!