Cara Cermat Mengenali Lenovo A 6000 Asli Atau Palsu

By | September 27, 2016

lenovo-a6000Smartphone saat ini memang sedang begitu populer bahkan sangat marak digunakan. Popularitas dari smartphone ini kemudian membuat begitu banyak vendor termasuk Lenovo memproduksi smartphone ini. sayangnya, keberadaan ponsel yang semakin lama semakin banyak malah membuat beberapa oknum yang kurang bertanggung jawab menggunakan situasi ini untuk hal yang kurang pantas, seperti membuat smartphone yang palsu, contohnya saja seperti Lenovo A 6000. Tentu saja ini sangat terlarang dan ilegal karena merugikan konsumen. Karena keadaan ini sudah sangat gawat, mau tidak mau kita yang harus mempunyai kewaspadaan dan pengetahuan ketika ingin membeli Android.

Lantas bagaimana cara membedakan Lenovo dengan tipe A 6000 asli atau palsu? Pertama, cek selalu bentuk fisiknya saat akan membeli. Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk membedakan apakah Lenovo tersebut asli atau palsu ialah mengecek secara langsung bentuknya. Walaupun oknum yang membuat ponsel ini terlihat sangat mirip, namun tetap saja kita dapat melihat perbedaannya dari bentuk fisik. Sebelum membeli, kita harus mengetahui dan mengenali bentuk fisik dari Lenovo. Lenovo memiliki layar sebesar 5 inch, dan di dalamnya tersedia multitouch agar dapat mendeteksi perintah yang berasal dari multi jari.

Kedua, selalu pastikan nomor IMEI smartphone Lenovo A 6000 yang Anda beli, cek keasliannya dengan pasti. Pada dasarnya setiap smartphone mempunyai nomor IMEI. Dari sini Anda dapat mengecek seperti apa keaslian smartphone yang akan Anda beli tersebut dengan cara cek nomor IMEI nya. Seperti apa cara pengecekannya? Anda tinggal menekan *#06# dari ponsel. Dari sini, nantinya nomor akan keluar, Anda dapat mencocokkan nomor yang berada di box penjualan, selain dengan tombol tersebut, Anda dapat melakukan pengecekan nomor dari situs IMEI. Bila nomor IMEI yang muncul dengan 2 cara ini berbeda, bisa dipastikan jika Lenovo yang Anda beli merupakan Lenovo palsu.

Ketiga, uji kamera. Lenovo dengan tipe A 6000 mempunyai kamera yang dapat Anda cek spesifikasinya. Dari sini Anda bisa mencoba untuk membandingkan gambar hasil tangkapan ponsel dengan spesifikasi yang dimilikinya, Lenovo dengan tipe A 6000 mempunyai kamera berukuran 8 MP, pada kamera yang sangat canggih ini, tentu saja Anda dapat mengambil gambar begitu bagus. Bila ternyata Anda tidak memperoleh kesesuaian hasil jepretan dan spesifikasi, Anda harus curiga dengan keaslian ponsel tersebut. Cara lainnya dengan memindahkan gambar hasil memotret ke komputer yang mempunyai basis Windows. Di sana, Anda dapat melihat properties serta detail dari foto. Bila Anda menemukan keterangan dari detail berisi informasi yang tidak sesuai dengan ukuran kamera yang sebenarnya, kemungkinan ponsel Anda adalah ponsel palsu.

Terakhir, dengan membandingkan harga. Cara yang paling mudah membedakan ponsel palsu dan asli adalah mengecek harga beli nya. Jadi, sebelum Anda melakukan pembelian, lebih baik Anda mengecek harga pada situs resmi, saat Anda menemukan harga handphone yang jauh berbeda dari harga pasarannya, Anda harus curiga, dari sini saja Anda tidak boleh langsung dengan mudah tergiur dengan harga yang murah.

Memang, sebagai pembeli kita harus mewaspadai peredaran ponsel palsu. Kebanyakan pembeli lengah dalam hal harga. Jika mereka sudah disodori Lenovo A 6000 dengan harga yang sangat murah, biasanya mereka akan langsung membeli barang tersebut tanpa melakukan pengecekan. Lebih baik Anda membeli di counter resmi yang mempunyai nota resmi, agar meminimalisir kepalsuan.