Simpang-siur Kabar iPhone 7 Plus Masuk Indonesia

By | September 14, 2016
Flash Sale

iphone7

Segera setelah peluncuran iPhone terbaru generasi ketujuh beberapa waktu lalu, ada banyak penggemar Apple di Tanah Air yang bertanya kapan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus masuk Indonesia. Tak heran, spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh Apple memang selalu menarik. Terlebih lagi keluaran ke-7 dari iPhone ini memang digadang-gadang berbeda daripada generasi sebelum-sebelumnya.

Apa Saja Fitur Menggoda dari iPhone 7 Plus?

Baik iPhone 7 maupun iPhone 7 Plus sama-sama mengusung spesifikasi yang hampir sama. Contohnya saja, prosesor quad-core dengan chipset A10 sama-sama ditanamkan pada kedua model ini. Jadi, secara keseluruhan, kemampuan ‘kerja’ iPhone 7 dan Plus hampir sama.

Beberapa pembeda iPhone 7 Plus  dengan versi ‘biasa’ terletak pada beberapa fiturnya. Sebagai contoh, kamera versi Plus dari iPhone ini menggunakan kamera beresolusi 12 MP dengan dua lensa. Dua lensa tersebut adalah lensa wide dan telephoto, dimana fungsinya adalah untuk menangkap objek yang lebih luas dan objek yang berada jauh.

Lalu, kapan iPhone 7 Plus masuk Indonesia?

Penjelasan tentang iPhone 7 Plus Masuk Indonesia

Sampai sekarang belum ada tanggal pasti kapan iPhone 7 Plus masuk Indonesia. Namun, sudah ada secercah cahaya yang menjadikan penantian penggemar Apple iPhone sedikit lebih pasti.

Hasil pantauan dari situs Ditjen SDPPI, duo-iPhone yaitu iPhone 7 dengan kode A1778 dan iPhone 7 Plus dengan kode 1784 telah muncul di antara barisan antrian ponsel yang akan masuk ke Indonesia. Memang, status Apple iPhone 7 dan Plus di situs tersebut masih berlabel “draft”. Label tersebut berarti Apple masih perlu diuji di Indonesia. Apalagi terdapat peraturan pemerintah dimana ponsel dengan spesifikasi LTE-4G haruslah lolos syarat TKDN atau Tingkat Komponen Dalam Negeri sampai dengan 30 persen.

Meski telah masuk dalam daftar antrian Ditjen Ponsel, itu belum berarti iPhone 7 dan Plus akan sudah resmi masuk Indonesia. Sebagai perbandingan saja, iPhone 6s sampai kini belum kunjung memperoleh sertifikasi Ditjen Ponsel.

Jadi, tunggu saja kabar selanjutnya mengenai status iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Semoga ada kabar dalam waktu dekat!

Flash Sale