7 Fakta GoPro Hero 5 yang Mengejutkan Penggemarnya!

By | October 3, 2016

go-pro-hero-5

GoPro Hero 5 telah diperkenalkan! Memang belum hadir, baik di Indonesia maupun di luar negeri. Perangkat kamera aksi dari perusahaan asal California, Amerika Serikat, tersebut baru akan bisa dibeli awal Oktober nanti. Yang pasti, setelah dua tahun vakum – para penggemar produk GoPro cukup lega karena akan bisa menikmati kamera terbaru dengan segudang fakta mengejutkan berikut.

Yap! Setidaknya ada 7 (tujuh) fakta GoPro Hero 5 yang mesti kamu ketahui. Mari simak satu per satu hal menarik yang disajikan oleh GoPro pada seri teranyarnya ini!

Menarik! Berikut Fakta GoPro Hero 5 yang Harus Dipertimbangkan

  1. Lebih kokoh
    Seri terbaru dari action camera Hero 5 ini diklaim jauh lebih kokoh karena material yang digunakan lebih kuat. Bahkan, kamu tak perlu casing tambahan untuk bisa membawa Hero 5 menyelam ke kedalaman 10 meter.
  2. Stabiliser
    Memang cukup telat, GoPro baru menghadirkan fitur image stabilization pada seri terbaru Hero 5 ini. Meski demikian, perlu diakui bahwa seri sebelumnya dari action cam GoPro memang sudah cukup stabil dibandingkan dengan kompetitor. Dengan adanya fitur ini diharapkan hasil gambar akan jauh lebih baik lagi.
  3. Suara lebih jermih
    Suara yang dapat direkam oleh Hero 5 jauh lebih jernih dibandingkan seri sebelumnya. Ini karena microphone stereo dengan teknologi baru telah disematkan pada perangkat ini. Jadi, kamu tak perlu menambahkan microphone eksternal.
  4. Hasil gambar lebih ciamik
    Yap! Dengan Hero 5, kamu dapat merekam aksi petualangan dengan kualitas video 4K dengan format 30 fps. Sementara itu, potret yang diambil beresolusi 12 MP dengan pilihan format RAW ataupun JPEG. Sebagai informasi pula, kamera terbaru dari Hero 5 ini sudah berteknologi WDR atau Wide Dynamic Range.
  5. Teknologi terbaru
    Ada beberapa teknologi terbaru yang disematkan pada spesifikasi GoPro Hero 5. Salah satunya adalah fitur Voice Control dimana kamu tak perlu menekan tombol apapun untuk menggunakan Hero 5 melainkan perintah suara saja. Tak hanya itu saja, terdapat pula fitur Auto Upload to Cloud yang memungkin kamu menyimpan hasil foto secara otomatis ke akun penyimpanan file online yang kamu miliki. Oh ya, satu lagi, terdapat fitur Location Capture juga yang akan menyimpan data lokasi suatu foto.
  6. Bodi lebih imut
    Penampilan GoPro Hero 5 pun lebih imut dengan bodi yang lebih ringkas dan ringan. Terdapat tonjolan kamera yang cukup menarik. Layar LCD 2 inci dengan fitur touchscreen akan memudahkan kamu menggunakan seri terbaru dari GoPro ini.
  7. Harga terjangkau!
    Percayalah! Harga kamera GoPro Hero 5 cukup terjangkau. Tak jauh dari harga seri terdahulunya. Bisa dibilang cukup mengejutkan tetapi tidak membuat shock. Terdapat dua varian yang bisa kamu pilih. Hero 5 Black dibanderol dengan harga $399,99. Sementara itu, Hero 5 Session yaitu versi yang murahnya bisa ditebus dengan harga yang lebih murah, yaitu $299,99. Tentu saja, ada konsekuen tertentu yang perlu ditanggung pada versi hemat tersebut. Beberapa fitur harus dihapus, seperti resolusi kamera lebih rendah yaitu 10 MP saja, tanpa layar LCD dan fitur Location Capture dan juga hasil foto RAW.

Nah, setelah tahu beberapa hal menarik terkait fakta GoPro Hero 5 ini, tertarik untuk beli satu unit terbaru ataupun meng-upgrade kamera GoPro kamu saat ini?