Mari Memasak Setiap Harinya

By | October 3, 2016

 menu-hari-ini

Zaman boleh saja semakin canggih dan restoran cepat saji semakin banyak bertebaran di mana-mana. Tapi, kita sebagai perempuan tetap di tuntut keahliannya dalam mengolah bahan makanan menjadi masakan yang enak dan lezat. Walaupun mungkin pada akhirnya kita memilih menjadi wanita karir. Bukankah keren? selain hebat dalam pekerjaan, kita juga hebat di dapur. Pria mana yang tidak ingin mempersunting anda sebagai istrinya. Karena kemampuan anda dalam memasak akan menjadi nilai tambah bagi anda, tidak hanya untuk calon suami tapi juga untuk calon mertua. Apalagi bagi kita yang lahir dan tumbuh besar dalam budaya timur, memasak merupakan salah satu keahlian yang harus dikuasai sebelum menikah. Walaupun kini, tidak semua pria mempermasalahkan apakah calon istinya bisa memasak atau tidak.

Untuk itu, ada baiknya sebagai seorang ibu mengajarkan remaja putrinya keahlian memasak. Keahlian ini akan sangat berguna bagi mereka kedepannya. Sebab, suatu saat remaja putri anda akan tumbuh dewasa dan mungkin tinggal berjauhan dengan anda. Dengan kemampuan memasak yang mereka miliki tentu hal ini akan mengurangi sedikit kecemasan anda tentang makanan mereka selama jauh dari anda. Memasak memang bukan pekerjaan yang sulit tetapi juga tidak mudah bila remaja putri anda tidak pernah ke dapur dan memasak sama sekali. Maka dari itu peran anda sebagai ibu sangat besar dalam mengajari remaja putri anda untuk mengolah bahan makanan menjadi masakan yang enak dan lezat tentunya. Anda bisa mulai mengajari remaja putri anda dengan menu masakan harian. Atau untuk mempermudah remaja putri anda, anda bisa membuat kumpulan menu masakan hari ini dalam sebuah buku harian. Dalam buku itu anda bisa menulis berbagai menu masakan harian yang mudah dan praktis, sehingga mudah dipelajari oleh remaja putri anda. Anda bisa mengajari bagaimana mengolah bahan makanan sederhana seperti tahu, tempe, telur, mie menjadi masakan yang praktis dan juga enak. Jangan lupa juga beri tahu bumbu rahasia dapur anda, yaitu Royco. Yang akan menambah kelezatan disetiap masakan yang anda buat. Dengan menggunakan royco, anda bisa mengajari remaja putri anda bagaimana cara memasak tumis bayam jagung tahu. Hanya dengan 1 ikat bayam, 1 buah jagung, tahu, 1 siung bawang putih, bawang Bombay serta royco, putri anda sudah bisa memasak tumisan yang praktis lezat dan juga bergizi. Hal ini tentu akan melegakan bila mereka mereka tinggal berjauhan dengan anda. Dengan kemampuan memasak mereka miliki, tentu hal ini membuat mereka tidak suka jajan di luar.

Walaupun sekarang sudah semakin banyak warung, rumah makan dan restoran cepat saji yang tersedia, kemampun memasak tetaplah harus anda miliki. Karena tetap ada perbedaan rasa antara masakan rumah dan makanan yang anda beli di warung, rumah makan dan restoran cepat saji. Selain itu, masakan yang diolah sendiri jelas lebih murah,  higienis, sehat dan juga sehat. Sebab, anda sendiri yang membeli dan mengolah bahan makanan tersebut. Happy cooking….