Sejuta Pesona Pulau Dewata

By | October 3, 2016

 kuta-bali

Indonesia memang Negara kepulauan dengan puluhan pulau-pulau indah yang mempesona. Pesona pulau-pulau di Indonesia memang sudah tersohor ke suluruh penjuru dunia. Diantara banyak pulau indah di Indonesia, pulau Balilah yang sudah tidak asing lagi namanya ditelinga para turis luar negeri.  Pulau kecil yang berdekatan dengan pulau Jawa ini memang terkenal dengan keindahan pantainya dan adat istiadat masyarakat setempatnya. Masyarakat Bali memang sangat memegang erat adat istiadat nenek moyang mereka. Semua upacara adat selalu dijalankan mereka dengan penuh khidmat dan suka cita. Karena itu kehidupan sehari-hari masyarakat Bali juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke pulau seribu pura ini. Geografi nan indah, kesenian dan kebuadayaan yang unik dan menarik, membuat Bali menjadi destinasi wisata primadona di Indonesia.

Sebagai tempat tujuan wisata, Bali memiliki banyak tempat menarik dan unik yang wajib anda kunjungi. Kuta bali merupakan salah satu tempat tujuan wisata yang menjadi primadona bagi turis domestik maupun turis asing. Terletak di sebelah barat pulau Bali, kuta bali mempunyai destinasi pantai yang terkenal. Lokasinya yang berdekatan dengan bandara, biaya yang murah, dan pantainya yang indah, membuat objek wiasata yang satu ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Pantai kuta juga menjadi salah satu pantai favorit bagi para peselancar, terutama bagi para pemula. Ombak di pantai kuta memang sangat cocok untuk peselancar pemula.  Panorama matahari tenggelam di Pantai kutapun sangat indah, membuat mata enggan untuk berkedip. Hamparan pasir putih yang luas dan birunya air laut melengkapi keindahan panorama alam pantai kuta. Selain itu, fasilitas pendukung di sekitar pantai kuta pun sangat lengkap. Jadi apabila anda sekeluarga ingin berlibur ke bali jangan lupa luangkan waktu untuk mengunjungi pantai kuta. Kurang lengkap rasanya liburan anda bila belum mengunjungi pantai indah nan mempesona ini.

Selain pantai kuta, bali juga mempunyai pantai indah lainnya juga seperti pantai pandawa, pantai dreamland, pantai jimbaran, pantai lovina, pantai nusa dua, dan pantai tanjung benoa. Kalau anda sudah bosan dengan pantai, anda bisa mengunjungi tanah lot. Tanah lot terkenal dengan keindahan puranya yang letaknya di atas sebongkah batu besar dan di atas tebing yang menjorok ke laut. Di bawah pura terdapat goa-goa kecil yang di dalamnya terdapat beberapa ular yang konon katanya ular-ular tersebut jelmaan dari selendang pendiri pura.

Kalau sudah lelah menjelajah pantai dan keindahan panorama alam lainnya di Bali, perut tentu terasa lapar. Tapi jangan takut, karena bali mempunyai berbagai macam kuliner khas yang akan menggoyang lidah penikmatnya. Maka dari itu, apabila anda berkunjung ke bali jangan lupa juga untuk mencicipi kuliner khas bali. Dijamin anda tidak akan menyesal bahkan mungkin ketagihan dengan rasanya. So, enjoy your moment in Bali.