Jangan Pernah Takut Untuk Berbisnis dan Berinvestasi

By | November 5, 2016

tips-dan-cara-mudah-berinvestasi-untuk-ibu-rumah-tanggaPertumbuhan bisnis di Indonesia berkembang cukup pesat saat ini. Bisnis sekarang tidak hanya milik golongan yang mempunyai usia matang, namun golongan muda pun sudah banyak yang terjun ke dunia bisnis. Bahkan banyak generasi muda di Indonesia yang sudah sukses menjadi enterprenuer muda. Perkembangan dan kemajuan teknologi yang makin hari makin canggih juga menjadi salah satu factor bermunculannya enterpreneur-enterprenuer muda. Banyaknya media-media sosial yang bermunculan serta situs-situs jual beli online, memberi kesempatan yang besar untuk semua orang berbisnis atau membuka usaha. Ini berdampak pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat dengan tingginya perputaran uang yang ada.

Tidak hanya bisnis jual beli barang secara online saja yang mengalami peningkatan saat ini, tapi bisnis yang menawarkan jasa secara online pun juga mempunyai peluang yang sama besarnya. Ojek yang dulu hanya menunggu penumpang di pangkalan masing-masing, kini bisa dipesan melalui situs resminya untuk menjemput atau mengantarkan barang ke suatu tempat. Bahkan, untuk mencukur rambutpun anda tidak perlu keluar rumah untuk sekedar pergi ke salon. Karena sekarang juga tersedia tukang cukur keliling yang mempromosikan jasanya di berbagai media sosial. Jadi, apabila anda malas untuk keluar rumah tapi merasa rambut sudah terlalu panjang dan harus dipotong, anda bisa menghubungi penyedia jasa potong rambut tersebut.

Kemajuan teknologi dan informatika memang telah berdampak ke segala sektor kehidupan masyarakat saat ini. Dan bisnis yang bersangkutan dengan teknologi dan informatika memang sangat menarik dipelajari agar kita bisa merencanakan investasi bisnis. Investasi di bidang teknologi dan informatika memang terdengar sangat menggiurkan saat ini. Banyak enterprenuer-enterrprenuer muda yang sukses berbisnis di bidang ini. Banyak sekali penawaran-penawaran untuk berinvestasi dibidang ini dengan keuntungan yang sangat menggiurkan. Namun anda harus berhati-hati dalam berinvestasi, karena tidak hanya keuntungan saja yang bisa anda peroleh. Tapi resiko kehilangan modal ataupun merugi juga besar kemungkinan terjadi. Untuk itu, jangan pernah habiskan uang simpanan anda untuk berinvestasi bisnis.

Menginvestasikan uang simpanan kita untuk bisnis memang seperti pisau bermata dua, disisi lain kita bisa mendapatkan keuntungan tapi disisi lain juga bisa merugi. Namun hal ini janganlah membuat kita takut untuk berbisnis. Dengan berbisnis, kita tidak hanya meningkatkan kesejahteraan perekonomian kita saja. Tapi juga bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar kita. Mari buat peluang untuk dirimu dan orang-orang sekitarmu.