Kiat-kiat Utama Beli Mobil Baru yang Tepat dan Cermat Di bukalapak

By | November 5, 2016

innove

Berencana untuk membeli mobil untuk keluarga, operasional bisnis atau kebutuhan lainnya? Saat ini ada banyak mobil baru yang bisa Anda beli sesuai kebutuhan. Bila dibandingkan dengan membeli mobil bekas, beli mobil baru di bukalapak terasa lebih mudah karena Anda berperan sebagai pemilik atau tangan pertama. Kondisi mobil yang masih baru dan terjamin performanya dapat Anda manfaatkan sesuai keinginan. Surat-surat kendaraan yang lengkap dan atas nama Anda sebagai pemilik pun bisa diperoleh dengan mudah. Untuk dapatkan mobil baru yang tepat, beberapa kiat utama di bawah ini perlu diperhatikan dengan cermat, antara lain:

  1. Tentukan tujuan dan kenali kebutuhan.
    Seperti yang Kita tahu, ada banyak mobil baru yang dijual dalam berbagai macam tipe, model dan spesifikasi performa yang berbeda-beda. Anda harus mengetahui dan menentukan seperti apa mobil yang ingin dibeli supaya kendaraan yang Anda pilih adalah mobil yang tepat. Tentukanlah tujuan pembelian mobil dengan baik dan benar supaya spesifikasi, jenis, kapasitas, tipe, merek sampai warna kendaraan yang Anda pilih adalah mobil yang sesuai dengan kebutuhan. Misalnya untuk kebutuhan pribadi, keluarga, usaha atau kepentingan lainnya.
  2. Perbanyak informasi untuk mengetahui detail kendaraan.
    Setelah mengetahui jenis kendaraan, tipe, kapasitas, merek hingga spesifikasi mobil yang dibutuhkan, maka perbanyaklah informasi detail kendaraan yang Anda butuhkan supaya mobil yang dibeli benar-benar merupakan mobil yang tepat dan tidak mengecewakan. Dalam menggali informasi, Anda dapat melakukan browsing atau mencari brosur penawaran mobil di beberapa dealer sebagai perbandingan. Dalam mencari informasi, Anda juga harus mengetahui harga, purna jual, biaya pemeliharaan dan lain sebagainya sebagai bahan pertimbangan.
  3. Siapkan anggaran.
    Ketika beli mobil baru ataupun bekas, Anda harus mempersiapkan anggaran yang memadai dari jauh hari sebelumnya. Siapkanlah anggaran yang tepat nominalnya untuk membeli kendaraan yang Anda inginkan. Namun bila pembelian ingin dilakukan melalui proses kredit atau cicilan, maka Anda hanya perlu menyediakan uang muka sekiranya minimal 20% atau 30% dari harga mobil yang diinginkan. Akan tetapi, Anda juga harus memperhitungkan biaya cicilan, bunga, tenor dan lain sebagainya dengan penuh pertimbangan supaya penggunaan budget terasa lebih efektif dan tepat.
  4. Pilih dealer atau tempat pembelian yang tepat.
    Dalam membeli kendaraan, sangat penting untuk mempertimbangkan kredibilitas dealer yang dijadikan pilihan. Anda harus memilih tempat yang tepat, terpercaya dan profesional untuk membeli kendaraan supaya mobil baru yang Anda inginkan bisa diperoleh melalui pelayanan yang memuaskan. Selain itu, layanan purna jual yang diberikan oleh dealer terpercaya dan resmi juga pasti bisa diandalkan.
  5. Pertimbangkan dan negosiasi harga.
    Harga mobil baru sangat beragam. Semua tergantung, merek, tipe, spesifikasi mobil dan lain sebagainya. Kebijakan dealer juga menentukan penawaran harga mobil baru yang Anda inginkan. Oleh sebab itu, pertimbangkan dan lakukanlah negosiasi bila memungkinkan untuk memperoleh harga terbaik yang sesuai dengan anggaran. Jadi, mobil baru yang Anda inginkan bisa dibeli dengan harga yang bersahabat.

Bila perlu, berkonsultasi dan mengajak kerabat yang paham di bidang otomotif ketika beli mobil baru juga dapat dilakukan agar mobil yang dibeli adalah pilihan yang tepat beserta head unit yang ada. Ajaklah kerabat atau keluarga yang dapat membantu dan membimbing Anda untuk menentukan mobil yang sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, jangan lupa untuk pengecekan dan test drive sebelum melakukan kesepakatan saat membeli kendaraan sehingga Anda bisa mendapatkan mobil baru yang efektif untuk menunjang kebutuhan transportasi pribadi, keluarga, usaha atau kebutuhan lainnya.